Fokus Ngurus Madrasah, Ketua PGM Kota Tasik Mundur dari PPP

142
0
MUNDUR. Asep Rizal mundur sebagai kader PPP dengan menyerahkan surat kepada Plt Ketua DPC PPP Zenzen Jaenudin, Kamis (15/10). IST

CIHIDEUNG – Ketua Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya, Asep Rizal Asy’arie memilih untuk melepas keanggotaannya sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dia seolah mengikuti jejak senior sekaligus guru politiknya Drs H Budi Budiman yang sudah lebih dulu mundur dari partai berlambang kakbah tersebut.

Baca juga : Pasien di RSUD Kota Tasik Disebar ke RS Swasta, Kenapa?

Surat pengunduran diri Asep dari kancah dunia politik praktis itu, langsung disampaikan kepada Plt Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin. Kini, Asep resmi sudah bukan lagi kader hijau tua tersebut.

Asep Rizal mengungkapkan pilihan dirinya mundur dari parpol, sudah dipikirkan secara matang. Dia berencana ingin fokus bergerak di dunia pendidikan khususnya madrasah. “Supaya lebih konsen di dunia pendidikan,” ujarnya kepada Radar, Kamis (15/10).

Disinggung adanya persoalan internal parpol, Asep Rizal menepisnya. Sejauh ini, dia memiliki hubungan yang harmonis dengan para pengurus di PPP.

“Tidak ada masalah apa-apa, hubungan saya dengan pengurus tetap baik,” tuturnya.

Sementara ini, Asep Rizal mengaku tidak berencana untuk terjun di politik praktis. Persoalan pendidikan sudah cukup membuat energinya terkuras, sehingga harus fokus. “Jadi akhirnya saya pilih fokus di dunia pendidikan,” terangnya.

Selain itu, status keanggotaan partai yang sudah dijalani sejak tahun 2012 itu, mau tidak mau membuat sekat dengan pengurus PGM. Karena tentunya tidak semua guru madrasah punya pandangan yang selaras dengan partai politik.

“Sehingga sekarang lebih bebas tanpa sekat,” katanya.

Namun demikian, bukan hal yang mustahil ke depannya, dia kembali bergelut di parpol. Dia pun berterima kasih kepada para pengurus atas pengalaman dan ilmu yang didapat selama menjadi kader PPP. “Untuk urusan nanti, kita lihat nanti saja,” ucapnya.

Baca juga : Pelayanan RSUD Kota Tasik Kembali Normal Pekan Depan

Terpisah, Plt Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya, Zenzen Jaenudin menyikapi pengunduran diri Asep Rizal dengan santai. Dia tidak bisa memaksa orang untuk tetap berada di PPP. “Ya itu haknya,” ujarnya.

Selain itu, dia pun menghargai keputusan Asep Rizal yang ingin konsen didunia pendidikan. Karena menurutnya, pilihan tersebut cukup mulia. “Dia juga kan termasuk pendidik juga,” imbuhnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.