Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Fokus Pemberdayaan Perempuan

49
0
ISTIMEWA KENALKAN. Kepala Desa Cikondang Kecamatan Cineam Eros Rosita (kiri) mengenalkan staf desa kepada masyarakat, Jumat (13/12).

CINEAM – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak sudah berlalu. Sebanyak 211 desa telah memiliki pemimpinnya untuk enam tahun ke depan. Seperti Eros Rosita yang terpilih sebagai kepala Desa Cikondang Kecamatan Cineam.

Mensyukuri kemenangannya, Eros menggelar syukuran dan silaturahmi sekaligus mengenalkan para staf desanya kepada masyarakat. Hal itu dilakukan supaya perangkat desa bisa benar-benar menyatu dan diterima di tengah-tengah masyarakat. “Karena kalau sudah kenal, masyarakat tidak akan canggung ketika mengakses pelayanan di desa,” ujarnya kepada Radar, Jumat (13/12).

Selain itu, kata Eros, pada periode pertamanya ini akan fokus kepada pemberdayaan perempuan. Karena, dia berharap perempuan di desanya bisa mandiri, kreatif dan inovatif. “Upaya untuk membuat perempuan mandiri, kami akan mengadakan berbagai pelatihan untuk menciptakan keterampilan. Sehingga perempuan di sini bisa mempunyai keahlian, baik mengolah hasil bumi di Cikondang dan lainnya,” katanya, menjelaskan.

Kemudian, tambah dia, pelayanan kesehatan pun akan semakin dioptimalkan untuk masyarakat. Salah satunya dengan menyiapkan ambulans yang bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat setiap saat. “Jadi, apabila ada masyarakat yang sedang sakit dan butuh kendaraan bisa difasilitasi,” ujarnya. (yfi)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.