Fokuskan PPPK untuk Guru

130
0
Loading...

GARUT KOTA – Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Garut tahun ini difokuskan untuk tenaga pendidikan.

“Awal tahun ini kita terima 300 orang untuk PPPK. Kita fokuskan untuk guru,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan Sabtu (23/2).

Dari jumlah tersebut, 225 untuk tenaga pendidikan yakni honorer kategori 2, sementara sisanya untuk non pendidikan. “Rekrutmen bulan ini difokuskan untuk honorer kategori 2. Nanti bulan Mei kami adakan lagi dari umum,” paparnya.

Rudy menerangkan dalam rekrutmen PPPK akan dilakukan terus tiap tahunnya dengan targetan honorer kategori 2. Karena pihaknya mempunyai targetan 2021 honorer kategori 2 bisa diangkat semua. “Target kami 2021 honorer kategori 2 bisa terangkat semuanya,” tegasnya.

Dengan pengangkatan PPPK, kata dia, para guru yang statusnya masih honorer kategori 2 dan sudah mengabdi belasan tahun bisa ditingkatkan kesejahteraannya. “Kami ingin kesejahteraan guru di Garut ini bisa ditingkatkan,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong mengatakan dalam rekrutmen PPPK awal tahun ini khusus guru dalam penempatannya akan difokuskan di wilayah selatan Garut. “Wilayah selatan ini masih kekurangan guru, jadi kita akan fokuskan di sana,” terngnya.

Penempatan di wilayah selatan, kata dia, sebagai bentuk pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Garut. “Selama ini, satu sekolah di wilayah selatan hanya diisi satu guru PNS. Jadi ketika ada rekrutmen PPPK ini, bisa membantu mengisi kekosongan itu. Karena statusnya PPPK masih ASN (aparatur sipil negara),” ujarnya.

Loading...

Totong menerangkan dari 225 guru yang direkrut dalam PPPK, 70 persen untuk guru sekolah dasar (SD) dan 30 persennya untuk SMP. Dia berharap dengan adanya rekrutmen ini bisa meningkatkan kesejahteraan guru, sehinggha berimbas baik terhadap pendidikan di Kabupaten Garut. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.