Formasi Latihan Mengurus Jenazah

68
0

TASIK – Relawan Inspirasi Rumah Zakat Tasikmalaya bekerja sama dengan Forum Remaja Masjid Singkup (Formasi) mengadakan kegiatan praktik mengurus atau pemulasaran jenazah di Masjid Al Wustho Singkup Purbaratu Kota Tasikmalaya Minggu (27/1).

Panitia Kegiatan Aat Maulana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai edukasi kepada remaja masjid dan pengurus DKM terkait cara mengurus jenazah, karena selama ini pelatihan ini jarang dilaksanakan.

Sebelum praktik, tutur Aat, disampaikan tausiyah tentang tata cara pengurusan jenazah baik memandikan dan mengafani jenazah oleh Ustadz Pupud Wahyudin.

Untuk praktik, sam­bungnya, dilakukan dengan konsep bagi peran. Ada yang berperan sebagai mayat, ada yang berperan memandikannya. Sisanya menyimak dan melihat proses memandikan mayat.

Ketua Formasi Akbar menuturkan kegiatan tersebut menjadi bekal generasi muda agar terlibat dalam kegiatan sosial di masyarakat terutama dalam mengurus pemulasaran jenazah.

“Kami berharap ke depannya generasi muda ini harus banyak terlibat, utamanya saat ada warga yang meninggal ikut membantu. Selain itu aktif di kegiatan sosial lainnya,” harap Akbar. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.