Formasi Minta Puisi Sukmawati Diusut Tuntas

109

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MANGUNREJA – Forum Ormas Islam (Formasi) Kabupaten Tasikmalaya meminta pihak kepolisian memproses secara hukum puisi Sukmawati Soekarno Putri yang diduga mengandung unsur penistaan agama.

Aspirasi tersebut dituangkan melalui aksi damai yang digelar ribuan orang dengan berjalan kaki dari Masjid Baiturrohman depan komplek perkantoran menuju Polres Tasikmalaya di Kecamatan Mangunreja, Jumat (6/4).

Ketua Forum Pondok Pesantern (FPP) Kabupaten Tasikmalaya Anwar Nashori mengatakan kedatangannya itu merupakan wujud kepedulian umat Islam dan kondusifitas bangsa.

“Sebenarnya ini bukan karena kebencian kita kepada Sukmawati Soekarnoputri, tetapi karena kecintaan kita terhadap Islam, negara dan harmoni yang senantiasa ada,” katanya kepada wartawan kemarin.

Dia mengingatkan per­ma­sa­lahan Sukmawati harus menjadi pembelajaran bagi siapa pun untuk berhati-hati dalam berbicara.

“Saya minta semua pihak berhati-hati dalam berbicara berbagai konteks ,” ujarnya.

Maka dari itu, dia meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan penistaan agama itu.

“Kami mendorong kasus ini diusut tuntas agar tidak terjadi lagi hal yang sama kemudian hari,” harapnya.

Kapolres Tasikmalaya AKPB Anton Sujarwo SIK MH mengatakan menampung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Karena aspirasi masyarakat jelas dijamin oleh undang-undang.

“Memang isu yang dibawa ini cukup sensitif, tapi penyampaian aspirasi ini sama dengan penyampaian aspirasi yang lainnya,” katanya.

Penyampaian aspirasi tersebut akan mendapatkan perhatian khusus karena isunya sensitif terhadap kehidupan bangsa dan negara.

“Kearifan lokal di Tasikmalaya ini didominasi dengan sosial budaya bernafaskan Islam,” ungkapnya.

Kepolisian merasa lega para ulama yang telah mewadahi panyampaian aspirasi tersebut. Sehingga keresahan dan kegundahan masyarakat bisa tersampaikan kepada pihak kepolisian secara benar.

“Tentu ini akan kita akomodir dan diterima untuk disampaikan kepada pimpinan, dan saya harap Tasikmalaya tetap aman,” tandasnya. (ujg)

loading...