Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Forum Ketahanan Bangsa Dibobol Maling

43
0

CIAMIS – Sekretariat Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Cabang Ciamis di Jalan Yos Sudarso disatroni maling, Rabu (10/7). Barang-barang elektronik berupa laptop dan printer raib.

Anggota FKB Kabupaten Ciamis Samuel (26) menceritakan, sekitar pukul 01.00, dia bersama temannya, Ari tidur di kamar belakang sehabis mengerjakan tugas. Sekitar pukul 05.00, dia bangun ditelepon oleh Ketua FKB Ijudin yang hendak ke Jakarta. Ketika, menuju ruang tengah untuk mengambil kartu tanda penduduk (KTP), dia kaget ternyata ada barang hilang yakni dua printer Epson bersama dusnya dan satu unit laptop Acer dengan pengecas. “Dua printer baru sehari beli untuk keperluan organisasi malahan dimaling,” kata dia.

Menurut dia, pintu depan tidak ada yang dirusak. Dia menduga maling meloncat dari benteng setinggi tiga meter di belakang sekretariat yang tidak beratap. Kemungkinan juga jumlah maling itu lebih dari dua orang. “Saya tidak menyangka akan kemalingan. Bahkan, sama sekali saya tidak mendengar pencuri masuk karena saking lelapnya tidur,” ucapnya.

Samuel telah melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Ciamis. Dia berharap pelakunya bisa terungkap. Apalagi pencurian di lingkungan sekretariat FKB juga menimpa masyarakat. Warga banyak yang hilang hand phone dan motor.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menerangkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku lebih dari dua orang. Pelaku diduga memanjat tebing setinggi tiga meter untuk masuk ruangan FKB. Maling membawa kabur dua printer dan satu laptop. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.