Forum Mantan Kepala Desa se-Kabupaten Tasik Dukung WANI

82
0
ISTIMEWA DEKLARASI. Forum Purnabakti Kepala Desa se-Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan diri mendukung pasangan WANI di Pilkada 2020, Senin (16/11) malam.

TASIK – Forum Purnabakti Kepala Desa se-Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan pasangan nomor urut 4 Dr H Iwan Saputra-H Iip Miptahul Paoz (WANI) di Pilkada 2020. Deklarasi dilaksanakan di kediaman Iwan Saputra, Kemuning, Kota Tasikmalaya, Senin (17/11) malam.

Ketua Forum Purnabakti Kepala Desa se-Kabupaten Tasikmalaya Asep Cahya Waluya mengatakan, diawali dengan kedekatan emosional, para mantan kepala desa jauh lebih mengenal siapa Iwan Saputra sehingga sepakat memberikan dukungan.

“Maka dari itu, kami bersepakat untuk menyatakan sikap dukungan kepada Iwan Saputra dan Iip di pilkada ini dan siap turun memenangkannya,” katanya, menjelaskan.

Perwakilan Forum Purnabakti Kepala Desa se-Kabupaten Tasikmalaya, yang juga mantan Kades Sukaraja Kecamatan Rajapolah Andi Lala mengatakan, deklarasi ini sebagai bentuk adanya harapan besar untuk perubahan di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga : Anggota DPRD Kota Tasik Terpapar Covid-19 dari Istrinya

Maka dari itu, seluruh mantan kepala desa di 39 kecamatan yang diwakili hadir saat ini berjumlah 23 orang menyatakan sikap mendukung WANI di pilkada serentak.

“Kami ingin Kabupaten Tasikmalaya ada perubahan dan bisa lebih maju dalam berbagai bidang. Kemudian apa yang direncanakan pemerintah bisa terlaksana dan terawasi dengan baik,” ujarnya kepada Radar, Selasa (17/11).

“Sebanyak 45 orang mantan kepala desa yang masuk Forum Purnabakti Kades se-Kabupaten Tasikmalaya sudah mendeklarikaskan diri mendukung dan akan ikut memenangkan pasangan WANI di Pilkada Tasik,” ujarnya, menjelaskan.

Menurut dia, para kepala desa purnabakti yang mendukung WANI tersebar di 39 kecamatan. Dengan isi deklarasikanya menyatakan mendukung dan siap menyukseskan pemenangan pasangan nomor urut ,4 Iwan-Iip di Pilkada Tasik.

“Dukungan ini bukan tanpa alasan, kenapa para mantan kepala desa ini meyakini pasangan Iwan-Iip mampu membawa Kabupaten Tasikmalaya khususnya kemajuan pembangunan di desa menjadi lebih baik dan bersih. Iwan sebagai sosok birokrasi teruji, amanah dan bersih, pakar perencanaan dan pengawasan,” ucapnya.

Lanjut dia, pihaknya sangat berharap besar kepada pasangan WANI bisa meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya khususnya yang dilaksanakan di desa lebih baik dan maju dalam berbagai bidang.

“Diharapkan juga perencanaan dan pengawasannya lebih baik tidak seperti sekarang ini,” katanya.

“Walaupun kami sudah purna, kami tetap mencintai dan tetap berjuang untuk pembangunan dan kemajuan desa. Apalagi wakilnya H Iip Miptahul Paoz juga pakar desa dan pernah berkecimpung sebagai pendamping desa se-Provinsi Jawa Barat,” tambah dia.

Calon Bupati Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi mengapresiasi dukungan yang diberikan mantan kepala desa se-Kabupaten Tasikmalaya. Dukungan ini menjadi kekuatan baru untuk memenangkan Pilkada 2020.

“Mereka adalah tokoh masyarakat dan mempunyai pengaruh besar di wilayahnya. Sehingga menambah keyakinan untuk menjemput takdir kemenangan pada 9 Desember,” ujarnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.