Forum Mujahid Kota Tasik Akan Polisikan Denny Siregar, Terkait Ini

5526
11

KOTA TASIK – Pesantren Tahfidz Alquran Daarul Ilmi, Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, berkumpul dengan para ulama, tokoh masyarakat, pimpinan Ormas/LSM, dan Forum Santri Muda Tasik di Hotel City, Selasa (30/06) malam.

Dalam pertemuan di lantai V itu mereka melakukan musyawarah rencana tindakan aksi dan penyusunan laporan ke Polresta Tasikmalaya, terkait penghinaan oleh akun bernama Deny Siregar, seorang pegiat media sosial facebook.

Dalam postingannya, tanggal 27 Juni 2020, akun Denny Siregar memposting tulisan yang ditenggarai dan dinilai menghina serta memfitnah para santri Tahfidz Alquran Daarul Ilmi, dengan judul ‘Adek2ku Calon Te… yg Abang Sayang,’.

Akun Denny juga memposting foto para santri di pesantren itu. Padahal, foto tersebut saat para santri sedang mengikuti aksi 212 beberapa waktu silam. Kini, postingan tersebut telah dihapus.

Walaupun demikian, hati umat Islam Kota Tasik pun terluka akhirnya. Pihak pesantren pun telah menscreenshoot postingan tersebut untuk dijadikan bukti pelaporan penghinaan kepada pihak berwajib.

“Kita sepakat hal ini harus dilaporkan kepada pihak berwajib. Jangan sampai dibiarkan berkeliaran bebas yang menghina umat Islam. Apalagi itu dipublish di media sosial, Itu sudah tendensius,” ujar salah satu tokoh masyarakat Kota Tasik, H Novez Narayana dalam pertemuan itu.

Hal senada dibenarkan Ketua Forum Mujahid Tasik, Nanang Nurjamil.

Kata dia, penghinaan tersebut sudah menyakiti hati umat Islam Kota Tasik. Apalagi dengan menuding anak-anak penghafal Alquran sebagai calon anak teroris.

“Kita akan laporkan ke pihak berwajib penghinaan oleh Deny di akun medsosnya. Itu sungguh keterlaluan dan menyakiti hati umat Islam Kota Tasik. Harus diberi efek jera bagi pelaku penghinaan,” tegasnya.

Pimpinan Ponpes Tahfidz Alquran Daarul Ilmi, Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani menambahkan, postingan Denny tersebut merupakan penghinaan bagi pihak pesantren, keluarga santri, para pengajar dan umat Islam Kota Tasik.

“Tentu itu penghinaan serta pencemaran nama baik pesantren. Pihak keluarga santri juga tentunya kecewa. Kami juga marah serta merasa terusik dengan semua pernyataan Denny. Kita akan proses sampai benar-benar Denny dijebloskan ke penjara. Jangan main-main dengan Tasik,”

Hasil dari pertemuan itu selain akan melakukan pelaporan ke Polresta Tasik pada hari Kamis (2/07), Forum Mujahid Tasik pun akan melakukan aksi unjuk rasa dengan tema utama ‘Penjarakan Denny Siregar’.

(rezza rizaldi)

11 KOMENTAR

  1. Si desi itu gak tau agamanya apa? Kalo ngobrolin islam asa pang bener na, saya mendukung sekali untuk melakukan penangkapan kepada si desi,,,, #desisyiah

  2. Tasik aman..
    Tasik nyaman..
    Tasik merenah..

    Ya Alloh jauh kan anak saya dari kaum radikal.. PANCASILA udah FINAL..

    Salam damai
    ti orang tasik

  3. Polisikan langsung dengan asas PRADUGA TAK BERSALAH.
    Tidak ada kata maaf untuk KOMUNIS karena NKRI telah dibuat LUKA BESAR n DALAM yg tak akan pernah terlupakan serta ABADI.

  4. Astagfirullah Al adzim… Smg Allah melindungi ank2 ku para mujahid Al Qur’an. Untuk DeSi, Allahu yahdik 😓

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.