FOTO-FOTO Razia Masker di Polsek Panumbangan dan Ciamis

866
0
radartasikmalaya.com
Salah seorang warga yang kedapatan tak bermasker disanksi push up Petugas Polsek Panumbangan, Senin (28/09). istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Polisi Resort Ciamis menindak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di kawasan kota dan padat warga.

Warga yang kedapatan tak bermasker diberikan berbagai sanksi, mulai hormat bendera, push up hingga dimasukan mobil ambulance.

Seperti operasi yustisi yang dilakukan oleh Polsek Ciamis dan Polsek Panumbangan, Senin (28/9) sekitar pukul 09.00 di pertigaan Pasar Manis Ciamis dan Panumbangan Ciamis.

Kapolsek Ciamis, Kompol H Nia Kurnia SH MH mengatakan, dalam menegakan  penerapan protokol kesehatan sederhana, yakni Cegah Covid-19 dengan 3M, Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ternyata, kata dia, masih banyak warga yang berulag kali terjaring operasi yustisi.

Bahkan, hsil operasi kali ini, sebanyak 30 orang diberi teguran lisan, dan 10 orang sanksi fisik yakni push up, bahkan hingga dimasukan mobil ambulce, namun diberikan juga masker geratis.

“Kami tindak tegas mereka, karena kedepanan berulang kali tertangkap operasi makanya diberikan pelajaran, ” jelasnya kepada Radar.

Pihaknya dalam operasi yustisi gabungan TNI-Polri dan instansi Pemerintah sebanyak 40 orang.

Terdiri dari 10 personel Polsek Ciamis, 6 personel TNI, 5 anggota Kecamatan Ciamis, 5 anggota PKM Ciamis, 4 orang Kepala Desa dan 10 anggota Karang Taruna Kecamatan Ciamis.

Dimana semua bertugas menyampaikan edukasi kepada masyarakat, tetang pentingnya membiasakan hidup bersih dan sehat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Penindakan ini dilakukan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Ditambahkan Kapolsek Panumbangan, AKP T Ruhiadi Widodo SH, pihaknya melakukan operasi yustisi di Dusun Warudoyong Desa Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Dimana melibatkan Personel gabungan tersebut terdiri dari 5 personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar, 2 personel TNI, 2 personel Dishun, dan dua orang unsur Muspika Kecamatan Panumbangan.

Petugas gabungan tidak akan ada henti-hentinya menyampaikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup bersih dan sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan cara menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, itu semua bagian dari pada upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Selain memberikan edukasi, kata Kapolsek, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker.

“Hasil operasi kali ini, kami sanksi 20 orang dengan cara teguran lisan, 5 orang teguran tertulis, dan 20 orang sanksi sosial, dan memberikan masker gratis sebanyak 100 buah,” terangnya.

Berikut foto-fotonya :

 

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.