Foto-foto Tiang Penyanggah Coran Tol BORR Bogor Ambruk

58
0

BOGOR – Tiang penyangga untuk pembuatan jalan tol BORR sesi 3 A dari Simpang Yasmin- Semplak Bogor ambruk. Rabu (10/7) dini hari.

Akibatnya, terjadi kemacetan parah disejumlah ruas akibat insiden tersebut. Selain itu, dua pekerja menjadi korban dan telah dilarikan ke rumah sakit. Dua orang pekerja itu adalah Acil (25) dan Hanif (25).

Hendro Atmodjo  Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol BORR menjelaskan bagaimana ambruknya tiang penyangga tersebut.

Saat itu, para pekerja sedang melakukan pengecoran beton berjalan balok penyangga (formwork/cetakan Pier Head).

Namun, penyangga tersebut tidak kuat hingga melengkung dan menyebabkan material cor langsung jatuh ke jalan arteri di bawahnya.

“Kejadian tersebut terjadi saat pengecoran pada Truck Mixer yang ke-22 dari total rencana 25 Truck Mixer,” jelasnya di lokasi, Rabu (10/7/2019).

Hendro melanjutkan,  peristiwa ambruknya tiang penyangga Tol BORR itu akan diperiksa oleh Komite Keselamatan Konstruksi dari Kementerian PUPR.

“Sebentar lagi akan datang dan akan melihat secara teknis apa yang terjadi,” tuturnya.

“Kami sudah perintahkan untuk menghentikan seluruh kegiatan proyek dari hari ini sampai nanti ada clearens dari Komite Keselamatan Nonstruksi untuk selanjutnya bisa dilanjutkan atau tidak, mudah-mudahan dua atau tiga hari sudah bisa diselesaikan,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Tanah Sareal, AKP Sarip Samsu membenarkan ambruknya tiang penyangga tol BORR tersebut.

“Anggota kami saat ini dari pagi masih ada di TKP, mohon waktu,” katanya kepada pojokbogor, Rabu (10/07/2019).

Berikut beberapa foto tiang penyanggah coran tol BORR ambruk :

(adi/pojoksatu/radartasik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.