Foto Pelaminan ‘Melayang’ Ini Viral, Solusi Agar Acara Kawinan Nggak Nutup Jalan?

33

Sudah menjadi umum jika pesta pernikahan diadakan di gedung. Terutama bagi mereka yang rumahnya tidak memiliki halaman yang cukup untuk mengadakan acara.

Namun demikian, masih banyak juga orang yang menggelar resepsi penikahan dirumah, meskipun tenda dan panggung harus menutup akses jalan umum. Semua dilakukan supaya menghemat anggaran karena tak harus menyewa gedung.

Bahkan beberapa waktu lalu beredar sebuah video ketika polisi membongkar tenda yang melintang di jalan umum serta menyebabkan kemacetan.

Pelaminan ini dibuat dengan memanfaatkan bambu yang disusun sedemikian rupa serta pagar semen di kedua sisinya sebagai penyangga.

Terdapat juga kursi pengantin, orang tua dan besan lengkap dengan hiasan bunga khas pernikahan. Pada foto tersebut juga terlihat sebuah mobil pickup yang tengah lewat di bawah panggung.

Menurut informasi yang beredar, pelaminan “melayang” ini terjadi di daerah Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Karena sangat berbeda dari yang biasanya, foto ini sontak menuai reaksi bermacam dari netizen. Bahkan ada yang penasaran, bagaimana caranya pengantin dan para tamu naik ke pelaminan tersebut?

Namun demikian, pemilik acara sepertinya patut mendapatkan apresiasi karena berusaha untuk tidak menutup akses jalan. Sehingga kendaraan masih bisa lewat di bawahnya dan aktivitas warga tidak terganggu dengan adanya hajatan tersebut.

Apakah pelaminan ini bisa menjadi salah satu solusi agar kawinan tidak lagi nutup jalan? Bagaimana pendapat Anda? (hal/tipstren)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.