Fourtwnty Meriahkan HUT SMAN 5

13

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Memperingati HUT ke-27 tahun, SMAN 5 Tasikmalaya menghadirkan Fourtwnty dalam panggung musik di Jalan Tentara Pelajar Kota Tasikmalaya Rabu (11/10). Grup musik indie tersebut sukses menghibur para pelajar.

Dalam acara tersebut Fourtwnty membawakan delapan lagu andalannya yakni Realita, Kusut, Diam-diam Kubawa, Menghitung Hari, Hitam Putih, Aku Tenang, Zona Nyaman dan Fana Merah Jambu. Ratusan pelajar pun antusias menyaksikan performa dari band yang digawangi Ari Nuwi dan Roots itu.

Ketua OSIS SMAN 5 Tasikmalaya Alian Hidayatullah mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan Fourtwnty karena grup musik itu sedang hits di kalangan anak muda. Dengan begitu siswa pun bisa bergembira di moment ulang tahun sekolah. “Ditambah pesan-pesan yang disampaikan Fourtwnty pada konsernya penuh energi positif,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (11/10).

Selain Fourtwnty, acara tersebut juga dimeriahkan oleh band indie lokal seperti Hi dan Melodrama yang tidak kalah serunya.  Para pelajar juga diberi kesempatan untuk menunjukkan aksi panggungnya.

Wakil Kepala SMAN 5 Tasikmalaya Bidang Kesiswaan Angkasa AK mengatakan, kegiatan tersebut murni dikelola oleh para siswa. pihaknya hanya melakukan pengawasan supaya kegiatan berjalan tertib dan aman. “Alhamdulillah, mereka terlihat mampu menyelenggarakan event ini,” katanya.

Di moment milangkala ini pihaknya berharap SMAN 5 Tasikmalaya bisa terus mencetak siswa-siswi yang berprestasi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran sekolah dalam memberikan pendidikan kepada siswa. “Kita ingin siswa berkarakter jujur, santun dan berprestasi,” ujarnya.

Makanya, selain panggung hiburan, acara milangkala itu diisi dengan kegiatan bazar kuliner. Hari keduanya, Kamis (11/10) acara diisi dengan tausiyah keagamaan dan pojok literasi.

Dari segi infrastruktur, sambungnya, sekolah pun akan terus berinovasi dan mengembangkan fasilitas-fasilitas yang belum dimiliki. Supaya pendidikan kepada para siswa bisa lebih maksimal. “Seperti lab musik, aula dan lapangan indoor kita belum ada,” pungkasnya. (rga/adv)

loading...