FP3, PMI & IMBP Kota Banjar Beri Makanan Tambahan Bagi Siswa SD

48
0
istimewa. BANTUAN MAKANAN. Ketua FP3 Kota Banjar Diky Agustaf menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk SD Negeri 1 Neglasari Selasa (22/9).
istimewa. BANTUAN MAKANAN. Ketua FP3 Kota Banjar Diky Agustaf menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk SD Negeri 1 Neglasari Selasa (22/9).

BANJAR – Forum Pemuda Peduli Pendidikan (FP3) Kota Banjar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar serta Ikatan Mobil Banjar Patroman (IMBP) memberikan bantuan makanan untuk siswa SD dan SMP. Salah satunya kepada siswa SD Negeri 1 Neglasari.

Menurut Ketua FP3 Kota Banjar Diky Agustaf, bantuan makanan tambahan itu untuk membentuk imun siswa, dengan membiasakan sarapan pagi.

Terlebih saat ini imunitas tubuh harus dijaga dengan asupan makanan yang bergizi supaya tidak terpapar virus corona (Covid-19), di samping menerapkan protokol kesehatan.

“Intinya kami perlu memperhatikan tambahan makanan sehat untuk siswa disaat siswa siwi yang merupakan penerus kami dihadapkan pada sebuah program pembelajaran tatap muka dimasa bencana wabah melanda,” kata Diky, Selasa (22/9).

Baca juga : Mantan Sekdes Balokang Kota Banjar Tersangka Korupsi APBDes

Kondisi pembelajaran tatap muka, kata dia, berisiko tinggi terpapar Covid-19. Sebab, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat tajam dan jumlahnya meledak dibanding awal pandemi.

Loading...

“Kami mengharapkan agar anak-anak bisa membiasakan sarapan karena saat ini imun yang baik sangat dibutuhkan. Kami juga sekaligus bernostalgia pada kehidupan kami kebelakang dimana saat kami sekolah di SD saat itu kami ada yang membagikan tambahan makanan berupa susu dan bubur kacang, padahal saat itu mungkin anggaran belum seperti sekarang,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.