FPI Bangun Semangat Pancasila

241
0
SILATURAHMI. FPI Kota Tasikmalaya mengadakan halalbihalal di Masjid Farhatul Muflihin Kecamatan Cihideung, Selasa (25/6). Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Front Pembela Islam (FPI) Kota Tasikmalaya berkumpul dalam halalbihalal di Masjid Farhatul Muflihin Kecamatan Cihideung, Selasa (25/6). Ormas Islam yang dikenal tegas ini berupaya membangun semangat nasionalisme.

Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ustaz Yanyan Albayani menyampaikan bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang sudah paten. Maka dari itu, organisasi yang dipimpinnya berpegang pada ideologi tersebut. “Sebab Pancasila tidak bertentangan dengan akidah Islamiyah,” katanya.

Menurut dia, pengurus dan anggota FPI harus menjadi warga yang memiliki rasa cinta terhadap tanah air. Namun, tetap nilai-nilai keislaman harus tetap dipegang teguh. “Amar makruf nahi munkar harus tetap ditegakkan di bumi Indonesia,” tutur dia.

Sebagaimana sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, FPI tetap harus bisa mendakwahkan ajaran agama Islam di masyarakat. “Sehingga kebijakan dan perilaku anak bangsa di negeri ini tidak kontradiksi dengan ajaran agama,” ujar dia.

Ustaz Yanyan pun membahas perihal sengketa pilpres yang tengah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK). Pihaknya berharap majelis bisa bersikap bijaksana dan menghasilkan putusan yang adil. “Tidak boleh tunduk pada tekanan pihak mana pun,” ujarnya.

Namun demikian, masyarakat pun harus fair dan menerima putusan dari majelis hakim MK. Demikian juga aparat harus bersikap lebih persuasif dalam menjaga keamanan. “Jangan terpancing menggunakan kekerasan,” katanya.

Halalbihalal tersebut merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi baik sesama pengurus dan anggota FPI, juga dengan masyarakat luar. Pada kesempatan itu hadir juga Dewan Syariat Majelis Syuro DPD FPI Jawa Barat KH Nurul Mubin, beberapa tokoh di antaranya KH Miftah Fauzi, KH Muhammad Sofyan Ansori, dan Habib Soleh Alydrus. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.