FPI Kota Banjar Serahkan Surat Keberatan Pemanggilan HRS ke Polres

187
0
Loading...

BANJAR – Sebanyak 40 sampai 50 orang anggota dewan pimpinan wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kota Banjar mendatangi Polres Banjar, Jumat (4/12) siang.

Kedatang mereka, menyerahkan surat keberatan atas pemanggilan Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh penyidik Polda Metro Jaya, ke Satuan Intelkam Polres Banjar.

“Iya betul kita menyerahkan surat keberatan pemanggilan IB dan Habib Hanif,” kata ketua DPW FPI Kota Banjar KH Asep Mukhtar Gozali, Jumat malam melalui sambungan telepon.

Dia menjelaskan, sebenarnya surat keberatan ini akan disampaikan langsung ke ibu Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH, namun beliau sedang sibuk.

FPI Kota Banjar merasa keberatan atas pemanggilan Rizieq Shihab, karena dianggap kasus kriminimalitas di Indonesia masih banyak yang harus ditangani, bukan hanya ini saja.

Loading...

“Ini merupakan bukti kepedulian DPW FPI Kota Banjar atas pemanggilan imam besar kami,” jelasnya.

Saat disinggung apakah FPI kota Banjar akan berangkat ke Jakarta jika Habib Rizieq Shihab dipanggil oleh Polda Metro Jaya?

Dia menegaskan, belum bisa memastikan, karena organisasi itu satu komando.

Terpisah, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH melalui Paur Subbag Humas Bripka Nandi membenarkan hal itu, penyerahan surat keberatan yang diterima oleh Kaur Mintu Satuan Intelkam Polres Banjar.

“DPW FPI Kota Banjar meminta surat balasan dari Polres Banjar terkait dengan telah diserahkanya surat tersebut. Dan memohon maaf tidak bisa dihadiri langsung oleh kapolres dan Kasat Intelkam karena sedang dinas luar kota,” ujarnya.

(anto sugiarto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.