FPI Kota Tasik Bantu Cegah Penyebaran Corona di 10 Kecamatan

296
0
ISTimewa PEDULI. Relawan FPI Kota Tasikmalaya foto bersama warga dan petugas keamanan Perum Cisalak Pratama Kelurahan Sukamanah, Cipedes Rabu (15/4). FPI melakukan penyemprotan disinfektan gratis di 10 kecamatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

CIPEDES – Front Pembela Islam (FPI) Kota Tasikmalaya melakukan gerakan sosial. Mereka membantu warga mencegah penyebaran Covid-19. FPI melakukan penyemprotan disinfektan gratis di 10 kecamatan di Kota Resik ini.

Ketua FPI Kota Tasikmalaya Ustaz Yanyan Albayani didampingi Ketua Hilal Merah Indonesia (Hilmi FPI) Habib Ali Al Hamid menerangkan, pihaknya ingin ikut andil dalam pencegahan wabah Covid-19. FPI melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum. “Selain pemukiman juga masjid-masjid, madrasah di 10 kecamatan,” ujarnya kepada Radar, Rabu (15/4).

Baca juga : 3 Pemain Judi Poker Online di Kabupaten Tasik Ditangkap Polisi

FPI berharap masyarakat Tasikmalaya bisa terhindar dari musibah wabah Covid-19. Selain berikhtiar dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan melaksanakan pola hidup sehat, masyarakat pun jangan lupa memohon keselamatan kepada Sang Maha Pencipta. “Sekalian kita beri pemahaman warga bahwa upaya dzohir sesuai petunjuk tim kesehatan harus juga disertai upaya batin dengan bermunajat kepada Allah SWT,” tutur Ustaz Yanyan.

Dalam gerakan ini, FPI mengedepankan sisi kemanusiaan tanpa membedakan agama, suku, ras maupun golongan. Menurutnya, aksi FPI mencegah penyebaran Covid-19 ini diharapkan bisa mengikis fitnah bahwa ormas yang dia pimpin kerap dicitrakan sebagai kelompok intoleran.

Adapun dana untuk melakukan gerakan sosial tersebut yakni hasil penggalangan dana serta swadaya dari pengurus FPI, sehingga warga tidak sepeser pun dimintai uang atau yang lainnya.

Loading...

“Kita lakukan (penyemprotan disinfektan, Red) secara gratis. Warga tidak dipungut biaya,” terangnya.

Selain penyemprotan disinfektan, sebelumnya FPI juga melakukan pembagian 1000 masker kepada para pengguna jalan. Karena masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. “Beberapa waktu lalu pembagian masker dan selebaran kita laksanakan di Simpang Padayungan dan Mitrabatik,” terang Ustaz Yanyan.

Rabu pagi (15/4), laskar FPI melakukan penyemprotan disinfektan di Perum Cisalak Pratama RW 25 Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes.

Ketua RW setempat Ari Gita Rismawan mengatakan, pihaknya mendapat tawaran dari FPI untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis. “Warga juga memberikan sambutan positif,” terangnya.

Baca juga : Lagi, 1 Pasien PDP Corona Warga Cihideung Kota Tasik Meninggal & Dimakamkan di Tamansari

Dia pun berterima kasih kepada para relawan FPI yang melakukan penyemprotan di lingkungannya. Diharapkan gerakan sosial itu bisa terus berkelanjutan demi keamanan masyarakat dari wabah corona.

“Bukan hanya di lingkungan kami, tapi juga di lingkungan lainnya,” ujarnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.