FPI Membantu Korban Banjir

288
0

MANGKUBUMI – FPI Kota Tasikmalaya membentuk tim yang diberangkatkan ke wilayah Bandung, Jakarta dan Banten. Mereka diutus untuk membantu para korban bencana banjir yang saat ini melanda Jabar, Banten dan DKI Jakarta.

Tim berjumlah lima orang tersebut diberangkatkan Sabtu malam (4/1). Mereka membawa logistik bantuan berupa sembako untuk diberikan kepada para korban banjir yang membutuhkan.

Ketua FPI Kota Tasikmalaya Ustaz Yanyan Albayani menyebutkan bahwa pihaknya sudah menghimpun bantuan untuk para korban. Setelah terkumpul cukup banyak, tim relawan diberangkatkan untuk menyalurkannya.

“Bantuan ini hasil penggalangan dana yang kita kumpulkan di beberapa titik di Kota Tasikmalaya,” kata Ustaz Yanyan kepada Radar, Minggu (5/1).

Tujuan awal pengiriman relawan FPI ke wilayah Padalarang Kabupaten Bandung Barat, karena dampak banjir di kawasan tersebut cukup parah.

“Kami dapat informasi dari posko FPI di sana (Padalarang), di sana cukup parah,” ujar Ustaz Yanyan.

Para korban banjir, tidak hanya membutuhkan bantuan berupa materi saja, tapi juga tenaga. Maka dari itu tim relawan FPI ditugaskan untuk membantu mengevakuasi korban dan membereskan material efek banjir. “Tim juga ditugaskan membantu membereskan puing-puing bangunan yang rusak, termasuk pemulihan psikis anak-anak yang mengalami trauma,” tuturnya.

Kepada relawan, Ustaz Yanyan menekankan bahwa amanat yang diberikan adalah misi kemanusiaan. Maka dari itu mereka tidak boleh tebang pilih dalam memberikan bantuan baik materi maupun tenaga. “Tanpa membedakan suku, agama, ras maupun golongan,” terangnya.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan relawan yang akan diberangkatkan ke Jabodetabek dan Banten. Rencananya tim kedua ini akan diberangkatkan sesegera mungkin. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap para korban, tim kedua akan sesegera mungkin diberangkatkan,” beber Ustaz Yanyan. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.