FPT dan Personel Brigif Galuh 13 Kunjungi Makam KH Zainal Mustofa

25
Tabur bunga di makam KH Zainal Mustofa. foto; radar tasikmalaya

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Sejak Sabtu (10 November 2018) pagi, taman makam Pahlawan KHZ Zainal Mustofa di Sukamanah Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, masih sepi.

Sekitar pukul 10.15, sebanyak 14 personel Brigif 13 Galuh Tasikmalaya bersenjata lengkap mulai berbaris menghadap makam KH Zainal Mustofa dan 18 makam pahlawan lainnya yang gugur di tahun 1944.

Disamping barisan tentara yang dikomandani Kapten Denden US itu, ada beberapa orang sipil ikut berbaris. Ya, tak lain perwakilan dari Forum Peduli Tasikmalaya (FPT) dan kru Harian Radar Tasikmalaya Grup.

Dipimpin Kapten infantri Denden US upacara peringatan dan penghormatan kepada para Pahlawan Pejuang Asal Tasikmalaya secara sederhana berlangsung khidmat.

“Dengan momen hari pahlawan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebangsaan semua pihak. Sekaligus penghargaan atas dedikasi para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” ujar Kapten Inf Denden kepada RadarTasikmalaya grup.

Ketua Forum Peduli Tasikmalaya, Wahyudin mengatakan, kedatangannya ke makam KH Zainal Mustofa untuk merenungi dan manuladani perjuangan para pahlawan dengan cara berbuat baik terhadap sesama.

Sementara itu, penjaga Taman Makam KH Zainal Mustofa, Indra menuturkan, untuk perayaan hari pahlawan tahun ini hanya dari Brigif 13 Galuh Tasikmalaya.

“Dari tadi pagi belum ada siapa-siapa yang datang (ziarah, red). Ya tahun lalu (2017, red) hanya dari brigif saja. Sekarang juga dari brigif dan bapak-bapak ini (FPT dan kru Radar Tasik grup),” ujarnya. (age)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.