FPT Konsisten Peduli Tasikmalaya

266
0
PEDULI. Forum Peduli Tasikmalaya buka bersama dan memberikan santunan terhadap anak yatim piatu serta anak asuh di Graha Asri Plaza Asia, Senin (27/5). Firgiawan / Radar Tasikmalaya
Loading...

CIHIDEUNG – Forum Peduli Tasikmalaya (FPT) memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan anak asuh pada momen buka puasa bersama di Graha Asri Plaza Asia, Senin (27/5). Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan silaturahmi tahunan yang sudah dilaksanakan selama tujuh tahun terakhir.

Ketua FPT Wahyudin bersyukur FPT tetap konsisten menjalankan program tahunan itu. Bahkan, lembaga-lembaga atau organisasi-organisasi para anggota FPT turut serta memberikan kepedulian terhadap masyarakat. “Jadi ini untuk merekatkan silaturahmi anggota, yang sudah rutin berbuat kepedulian dalam kegiatan masing-masing. Kita bersyukur bisa kembali bersilaturahmi dengan adik-adik yang datang sore ini,” ucapnya usai buka bersama.

Menurutnya, keaktifan FPT dalam memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat diharapkan bisa mendorong kepedulian pihak lain. Institusi, lembaga atau organisasi lain diharapkan turut meringankan beban masyarakat Tasikmalaya yang membutuhkan uluran tangan. “Sekecil apa pun yang penting tepat sasaran, rutin dan semoga menjadi keberkahan untuk Tasikmalaya,” tutur dia.

Bendahara FPT Nia Tresnawati SH menjelaskan beragam kegiatan yang sudah menjadi program rutin FPT di antaranya kunjungan dan silaturahmi ke panti jompo, asuhan dan pihak lainnya yang membutuhkan bantuan. “Terutama anak yatim piatu. Di samping selama ini kami juga memiliki anak asuh yang setiap enam bulan sekali kami beri santunan supaya bisa tetap menempuh pendidikan,” kata Ketua Ikatan Notaris Indonesia Kota Tasikmalaya ini.

Dalam kesempatan tersebut, kata dia, selain berbagi santunan rutin terhadap anak asuh, FPT juga memberikan santunan serta alat perlengkapan sekolah bagi anak yatim piatu di lingkungan sekitar. “Mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru. Semoga alat sekolah ini bisa meringankan adik-adik yang akan kembali beraktivitas di sekolah,” harap Nia.

Ustaz Maman Suratman mendoakan supaya para penggerak di FPT bisa terus berkontribusi dalam membantu warga yang membutuhkan. Dengan demikian, kehadiran forum tersebut bisa diberkahi dan berarti di tengah masyarakat Tasikmalaya. “Terus berbuat kepedulian terhadap sesama, kita doakan supaya seluruh pihak yang berkontribusi di FPT bisa konsisten menjalankan kegiatan baik seperti ini,” ujar Pimpinan Ponpes Ihya Assunah Paseh itu. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.