Fraksi PAN Tolak Pemindahan Tugu

TOLAK PEMINDAHAN. Ketua Fraksi PAN H Mamat Rahmat SH (kanan) dan anggota Banggar Bagas Suryono saat berada di Kantor DPD PAN Kota Tasikmalaya, Sabtu (1/9).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MANGKUBUMI – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Tasikmalaya menolak rencana pemindahan Tugu Adipura dari kawasan Masjid Agung-Taman Kota (Tamkot) ke Simpang Padayungan.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tasikmalaya H Mamat Rahmat SH mengatakan pihaknya tidak setuju dengan rencana pemindahan Tugu Adipura tersebut. Karena pemerintah kota harus menganggarkan kembali proyek pemindahan itu.

“Lebih baik anggaran itu digunakan untuk anggaran yang lebih mengena dan dirasakan oleh masyarkat,” katanya kepada Radar di Kantor DPD PAN Kota Tasikmalaya Jalan Gubernur Sewaka, Sabtu (1/9).

Dia juga meminta anggota Fraksi PAN yang duduk di Badan Anggaran (Banggar) untuk mengkaji lebih dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Perubahan 2018 agar tidak mengalokasikan proyek pemindahan Tugu Adipura. “Harusnya anggaran perubahan itu harus lebih memperhatikan kepentingan masyarakat Kota Tasikmalaya,” ujar Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya ini.

Menurut dia, pemindahan Tugu Adipura saat ini belum terlalu urgen. Karena, banyak program-program yang memang belum dirasakan oleh masyarakat banyak. Sehingga pemindahan tugu yang sifatnya seremonial tidak perlu dilaksanakan.

“Jangan seolah-olah anggota yang duduk di Banggar tidak mengetahui. Dan ini merupakan penekanan terhadap anggota,” terang dia.

Anggota Banggar dari Fraksi PAN Bagas Suryono menyatakan anggaran pemindahan Tugu Adipura itu belum jelas. “Itu akan kita kaji dahulu,” ujarnya.

Fraksi-fraksi di DPRD juga sudah melaksanakan rapat membahas pemindahan Tugu Adipura. Pihaknya mempertanyakan tujuan dan kepentingan pemindahan tugu itu sehingga menjadi prioritas pemkot untuk menganggarkan pada APBD Perubahan 2018. “Itu sudah kami tanyakan,” jelas dia. (ujg)

loading...