Fraksi PKS Jabar Keluarkan 7 Rekomdasi

65
0

BANDUNG – Menyikapi wabah pandemi virus corona atau Covid-19 khususnya di provinsi Jawa Barat, Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, sangat mendukung dikeluarkannya keputusan oleh Presiden Republik Indonesia terkait penanganan wabah virus Covid-19.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Haru Suandharu, mengatakan, secara umum kami mengapresiasi keputusan pemerintah pusat dengan mengeluarkan kebijakan bersifat tetap dan mengikat. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah pusat serius dalam menghadapi wabah pandemi.

Baca juga : Forum P3K Mengadu ke DPRD Jabar

’’Kami sependapat dengan penetapan status Covid-19 sebagai kedaruratan kesehatan sesuai Keppres Nomor 11 tahun 2020 maka upaya penanganan yang luar biasa dapat dilakukan,’’ kata Haru, beberapa waktu lalu.

Untuk menindak lanjuti aturan presiden itu, Fraksi PKS DPRD Jabar mengeluarkan tujuh rekomendasi kepada Gubernur Jawa Barat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 ini.

“Tujuh rekomendasi tersebut yakni berupa sikap fraksi yang dikirimkan ke Gubernur Jawa Barat secara langsung, agar bisa disikapi dan ditindaklanjuti oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” jelasnya.

Baca juga : Mulai 2020, Booking Tiket dan Hotel Perjalanan Dinas ASN Pemprov dan DPRD Jabar Harus Online

Haru menambahkan, Fraksi PKS DPRD Jawa Barat meminta agar Gubernur menjelaskan perihal kebijakan pemotongan gaji atau tunjangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer dilingkup pemerintahan provinsi Jawa Barat.

“Kebijakan tersebut kami anggap dilakukan sepihak, dan tidak menimbang aspek-aspek khusus yang terkena pemotongan.

Tidak adanya penjelasan apalagi pertimbangan dari pihak yang dipotong membuat kebijakan tersebut cacat hukum,” ujarnya. (*)

Video Pilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.