Francesco Bagnaia Anak Buah Rossi ke MotoGP

294
0

KEBANGKITAN Italia di MotoGP semakin nyata. Rider-rider asal Negeri Pizza itu terus menyesaki grid di kelas para raja ini.Yang terbaru adalah anak asuh Valentino Rossi di VR46 Academy Francesco Bagnaia yang dikontrak Ducati mulai musim depan.

Pembalap 21 tahun tersebut akan melakoni musim 2018 di kelas Moto2 bersama tim VR46 dengan motor Kalex. Targetnya adalah merengkuh juara sebelum naik ke kelas MotoGP bersama Pramac. “Saya sering bilang, saya ingin membalap di MotoGP mengendarai Ducati, dan akhirnya mimpi itu jadi kenyataan,” ucapnya dilansir Crash.

Bagnaia tampil impresif di Moto3 musim 2016. Dia mengoleksi dua kemenangan, satu pole position, dan empat podium. Dia langsung naik ke kelas Moto2 tahun lalu dan langsung tampil kompetitif dengan finis podium di dua balapan beruntun di Jerez dan Le Mans. Dua podium lainnya diraihnya di Misano dan Sachsenring. Di akhir klasemen pembalap Bagnaia finis di posisi lima sekaligus meraih rookie terbaik Moto2 2017.

Dengan demikian, sudah ada dua murid Rossi yang sukses menembus MotoGP, setelah sebelumnya Franco Morbidelli.

Pembalap Pramac Ducati saat ini, Danilo Petrucci memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya akhir musim 2018. Kabarnya, dia bakal hengkang ke Aprilia untuk musim depan. Bagnaia disebut-sebut sebagai penggantinya. Sedangkan, satu kursi Pramac lainnya menjadi milik Jack Miller, yang baru bergabung dengan tahun ini setelah tak memperpanjang kontrak dengan Honda. (cak/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.