FRDB dan Beberapa Ormas Datangi Polres Banjar

134
0
LAPOR. Presidium Forum Reformasi Dinasti Banjar H Akhmad Dimyati (kiri) menyerahkan berkas ke Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana Selasa (17/7). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Forum Reformasi Dinasti Banjar (FRDB) dan beberapa organisasi masyarakat (ormas) mendatangi Polres Banjar Rabu (17/7). Mereka menyampaikan hasil temuan mega proyek di Kota Banjar yang disinyalir ditumpangi kepentingan pribadi dan merugikan keuangan negara.

Presidium FRDB H Akhmad Dimyati mendorong agar data yang disampaikan ditindaklanjuti polisi. “Kejadian di Banjar yang berkaitan dengan hukum kami harap bisa diselesaikan,” kata mantan Wakil Wali Kota Banjar dua periode ini Selasa (17/7).

Mereka juga mengklaim memiliki data faktual yang bisa menjadi bukti bahwa mega proyek di Kota Banjar bermasalah dengan hukum. “Kami siap bekerja sama dengan polisi untuk mengungkap ini,” kata dia.

Presidium FRDB lainnya Soedrajat Argadireja mengatakan sebagian data yang dimilikinya sudah diserahkan ke polisi untuk dipelajari. Kata dia, jika polisi kekurangan bukti untuk investigasi, pihaknya siap membantu.

“Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian bila mau proaktif menanggapi ini. Kita rencananya akan ekspose juga ke tim Saber Pungli Menkopolhukam, dan GNPK RI dan ICW. Data-data yang kami sampaikan ini sebagian juga hasil dari hearing beberapa waktu lalu dengan komisi II dan III DPRD Banjar, Dinas Pekerjaan Umum dan BUMD,” katanya.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menyambut baik kedatangan FRDB dan sejumlah ormas. “Bapak-bapak datang ke sini berarti bukti bahwa bapak-bapak percaya ke Polri. Kami harus melihat secara komprehensif, intinya kami akan cek dulu,” kata kapolres. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.