FRDB Melapor ke KPK dan Menkopolhukam

134

BANJAR – Sebanyak 10 orang dari Forum Reformasi Dinasti Banjar (FRDB) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Selain ke KPK, FRDB yang didampingi mahasiswa di Kota Banjar, Jakarta dan Bogor juga menyambangi kantor Menkopolhukam dan Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) RI.

“Kedatangan kami ke sana (Jakarta) untuk men-support dan mendukung langkah kerja KPK yang sudah masuk ke Kota Banjar,” ujar Sekjen FRDB Ir Yani Subekti Permana Minggu (21/7).

Pihaknya juga di sana memberikan data-data yang berkaitan dengan indikasi korupsi atas beberapa proyek besar di Kota Banjar serta indikasi kecurangan kekuasaan politik.

“Surat dan laporan sudah masuk ke KPK, kami datang ketiga kalinya. Laporan yang kami sampaikan tidak jauh dengan apa yang kami sampaikan beberapa waktu lalu ke Polres Banjar,” kata Yani.

Di Menkopolhukam mereka diterima Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat Irjen Pol Dr Drs Widiyanto Poesoko SH, MSi.

“Kami menyampaikan data-data faktual yang terindikasi korupsi. Ini merupakan bentuk dukungan agar Kota Banjar bersih dari praktik politik dinasti,” kata Yani diamini Presidium FRDB Kota Banjar Ir Soedrajat Argadireja.

Presidium FRDB H Akhmad Dimyati mendorong KPK memberantas korupsi di Kota Banjar. “Kami ke Jakarta merupakan gayung bersambut atas upaya selama ini untuk menjadikan Kota Banjar bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,” ucapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.