FW Bantu Pelototi Pelanggaran Pemilu

222
0
Istimewa TANDA TANGAN. Ketua Bawaslu Jawa Barat Harminus Koto menandatangani Deklarasi Forum Warga Kota Tasikmalaya di Objek Wisata Taman Karangresik Senin (11/12).

CIPEDES – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tasikmalaya membentuk Forum Warga (FW). Itu sebagai upaya pening­katan pengawasan partisipatif masyarakat menyambut perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

“Di forum ini kita akan dorong agar masyarakat lebih memiliki peran di perhelatan pemilu. Melalui diskusi dan pembahasan tentang masing-masing paslon,” ujar Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat Harminus Koto usai penandatanganan pembentukan Forum Warga Kota Tasikmalaya di Taman Wisata Karangresik, Senin (11/12).

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin menjelaskan, pembentukan Forum Warga baru dilaksanakan di Kota Tasik. Pihaknya berencana pembentukan wadah itu bisa dilaksanakan hingga tingkat kelurahan. Dengan demikian pengawasan partisipatif masyarakat lebih mengakar.

“Kita harap dibentuknya forum gabungan unsur masyarakat bisa mendorong kesadaran dalam memilih kemudian keberanian dalam melaporkan apabila menemukan kecurangan atau pelanggaran dalam pemilu,” paparnya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.