Gadis Hilang Asal Cigalontang Ditemukan, Sedang Lakukan Ini dengan Teman Laki-lakinya..

8742
KEMBALI KE KELUARGA. Ai Sri Handayani (kanan) bersama Ayahnya Solihin (kedua kanan), Dede Mukti (kiri) bersama Ibunya saat dipertemukan oleh Polsek Cigalontang, Jumat (16/8) dini hari.

CIGALONTANG – Ai Sri Handayani (13) gadis asal Kampung Sindangsono Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang yang diinfokan hilang sejak sepekan lalu, akhirnya ditemukan oleh Unit Reskrim Polsek Cigalontang, Kamis (15/8) malam.

Anak dari pasangan Solihin (39) dan Yulia (35) tersebut, ditemukan anggota kepolisian Polsek Cigalontang di daerah Karawang berasama teman laki-lakinya, Dede Mukti (26) warga Desa Nanggerang Kecamatan Cigalontang.

Kanit Reskrim Polsek Cigalontang Bripka Dwi Santoso mengatakan, Ai Sri Handayani gadis asal Kampung Sindangsono Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang yang masih di bawah umur ini, ditemukan petugas kepolisian Polsek Cigalontang di Karawang.

Baca Juga: Remaja Putri Asal Cigalontang Hilang

“Ai ditemukan bersama Dede Mukti teman laki-lakinya yang bersama dirinya selama sepekan di Karawang. Keduanya kedapatan sedang berjualan makanan ringan di pinggir jalan di dekat jalan tol Cirebon-Cikampek dan nge-kost di wilayah Karawang, untuk bertahan hidup,” ungkap Dwi, kepada Radar, Jumat (16/8).

Menurut Dwi, saat akan diajak pulang ke Tasikmalaya, untuk kembali ke rumahnya di Kampung Sindangsono Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang, Ai sempat menolak karena takut dengan kedua orang tuanya.

“Jadi pengakuan Ai, pergi dari rumah adalah murni karena keinginan nya sendiri. Dengan alasan sering dimarahi oleh bapaknya, sehingga takut dan memutuskan pergi bersama Dede ke Karawang,” ungkap Dwi.

Pada akhirnya, kata Dwi, setelah dibujuk dan diyakinkan oleh anggota unit Reskrim Polsek Cigalontang, Ai dan Dede mau pulang bersama polisi ke rumahnya di Cigalontang.

“Teman laki-lakinya, Dede, juga sempat tidak mau pulang, karena khawatir dituduh membawa kabur Ai. Tetapi sebetulnya Ai yang menginginkan ditemani Dede ke Karawang,” kata Dwi.

Jumat (16/8) dini hari pukul 02.00, akhirnya Ai bersama Dede beserta anggota kepolisian tiba di kantor Polsek Cigalontang. Kemudian, dikumpulkan lah pihak keluarga Ai dan Dede yang diwakili oleh Solihin ayahnya Ai, dan Ibunya Dede.

Akhirnya, oleh pihak kepolsian kedua pihak keluarga diberikan pengertian dan dijelaskan kronologis sebenarnya kenapa Ai pergi dari rumah.

“Pihak keluarga akhirnya menerima dan berjanji akan menjaga anak nya dengan baik. Sekarang Ai sudah kembali ke rumah nya. Sedangkan Dede di rumah kakaknya,” tambah Dwi.

Pada akhirnya, tambah dia, dari laporan awal pihak keluarga Ai yang mengadukan bahwa anaknya dibawa kabur teman laki-lakinya Dede Mukti yang berstatus Duda itu, terpatahkan setelah Ai mengaku pergi dari rumah karena ada masalah keluarga.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto SIP mengungkapkan KPAID sudah menurunkan tim investigasi kelapangan mendatangi keluarga Ai Sri Handayani di Cigalontang.

KPAID menemukan indikasi pola asuh yang kurang baik dari orang tua Ai, jadi latar belakang anak tersebut kabur dari rumahnya.

“Orang tua harusnya lebih mengedepankan pendekatan persuasif dan komunikatif dalam menyikapi kondisi anak yang masuk masa pertumbuhan remaja,” ungkap Ato.

(diki setiawan/radartasikmalaya)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.