Gagal Juara, De Ligt Kecewa

14
0

PORTO – Bintang Timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League Senin (10/6) dini hari kemarin. Yah, di laga final melawan Portugal di Estadio Dragao, Porto itu, Belanda menyerah dengan skor 0-1.

Menjelang final, De Ligt dan kawan-kawannya membawa harapan yang sangat tinggi. Mereka ingin memenangkan trofi ini. Maklum, Belanda yang sedang terpuruk dalam empat tahun terakhir mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Di bawah asuhan Ronald Koeman, Die Oranje sukses menembus final UEFA Nations League usai mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 di babak semifinal.

Sayang, impian Belanda untuk menyabet gelar juara gagal total. Gol semata wayang Goncalo Guedes menjadi mimpi buruk Belanda. Dan sebiji gol itu mengantarkan Portugal menjadi juara pertama UEFA Nations League. “Saya rasa ini adalah akhir yang sulit bagi musim yang sangat indah bagi saya,” keluhnya kepada Sportsmole.

Namun demikian, De Ligt tetap bangga bisa masuk final. Apalagi, turnamen ini juga diikuti oleh tim-tim besar. Pemain yang saat ini diincar banyak klub besar Eropa itu menilai timnya sudah membuat progress yang sangat bagus usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 kemarin. “Saya sebenarnya tidak senang karena kami kalah, namun saya merasa bangga karena kami berhasil mencapai fase ini,” katanya.

De Ligt mengaku di turnamen ini Belanda tidak menargetkan lolos ke final. Ini menilik sejarah kegagalan mereka lolos Piala Dunia 2018 silam. Namun saat mereka mendapatkan kesempatan itu, Belanda menjadi sangat berambisi untuk menang. “Saya rasa pada awalnya kami tidak menyangka kami akan mencapai Final.(wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.