Gagal Manfaatkan El Clasico

170
0
Albert Gea / REUTERS KALAH. Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann tertunduk usai timnya dikalahkan Espanyol di RCDE Stadium.

MOMEN El Clasico seharusnya bisa menjadi kans emas bagi Atletico Madrid tetap menjaga jarak dengan Barcelona di pucuk klasemen. Nyatanya, tim polesan Diego Simeone itu justru kalah 0-1 dari Espanyol kemarin dini hari via gol semata wayang Sergio Garcia di dua menit jelang bubaran.
Kekalahan pada laga yang dihelat di RCDE Stadium itu sekaligus menjadi yang pertama bagi mereka Liga. Lebih dari itu, hasil tersebut juga memutus tren kemenangan beruntun di empat jornada sebelumnya.
Bahkan, itu adalah kekalahan pertama Atletico untuk laga away mereka di La Liga dalam 12 bulan terakhir. Kekalahan away mereka sebelum ini adalah saat keok 0-3 dari Villareal pada 12 Desember 2016. ”Kami membuat kesalahan, dan mereka menghukum kami,” kata entrenador Atletico Diego Simeone kepada ESPN. “Pertandingan yang sangat ketat, sangat intens, dan sangat taktis. Espanyol adalah tim yang mampu menyelesaikan peluang untuk memenangkan pertandingan yang ketat tadi (kemarin dini hari, Red),” sambung pelatih berkebangsaan Argentina itu.
Memang, kekalahan tersebut tidak berpengaruh kepada Antoine Griezmann dkk yang masih bercokol di posisi kedua dengan 36 poin. Namun, mereka bisa turun ke tempat ketiga andai Valencia mengalahkan Villareal dini hari tadi.
Hal tersebut dibenarkan Simeone. Menurut pelatih 47 tahun itu, persaingan untuk zona Liga Champions lebih ketat dibanding bursa juara. Benar saja. Tidak hanya Valencia, saingan Atletico untuk empat besar La Liga masih ada Real Madrid, Sevilla, Villareal, dan Eibar.
Hanya saja, Simeone mengatakan timnya bisa memperbaiki nasib di paro kedua. Sebab, mereka akan kedatangan Diego Costa dan Vitolo yang bergabung per bulan depan. (io/jpg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.