Gagal Menjambret Tas Perempuan, Pelaku Diringkus Warga Garut Kota

57
0

GARUT KOTA – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Garut Kota mengamankan seorang pelaku penjambretan yang beraksi di Jalan Guntur Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Rabu malam (12/2).

Pelaku berinisial AB (35) diringkus setelah gagal menjambret barang milik tiga perempuan yang mengendarai sepeda motor. Pelaku ditangkap warga.

Baca juga : 2020, Pemkab Garut Targetkan Bangun 60 Desa Wisata

Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo mengatakan aksi yang dilakukan pelaku ini terjadi pukul 21.40. Saat itu pelaku bersama seorang rekannya yang saat ini masih diburu beraksi menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU.

Ketika melintas di lokasi kejadian, dua pelaku memepet sepeda motor yang dikendarai tiga orang perempuan bernama Devi (20), Dian (17) dan Ila Fahir (16). “Saat itu pelaku memepet korban dan menarik tas dan merebut handphone yang dipegang para korban,” ujarnya.

Korban langsung berteriak minta tolong dan berusaha mempertahankan tas dan handphone yang akan direbut pelaku. “Pelaku dan korban sempat tarik-menarik tas. Hingga motor korban dan pelaku ini terjatuh,” katanya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mendekat dan mencoba menangkap para pelaku kejahatan jalanan itu. Dengan kesigapan warga, akhirnya satu pelaku diamankan.

Sementara satu orang lagi melarikan diri menggunakan sepeda motor yang digunakan menjambret. “Pelaku yang melarikan diri itu identitasnya sudah kami kantongi. Sekarang lagi dikejar oleh angggota,” ujarnya.

Baca juga : Pekerja Proyek Reaktivasi Kereta Api Ciabatu-Garut Temukan Mortir

Menurut dia, akibat aksi kejaahatan jalanan itu, meski barang berharga milik korban tidak terampas, tetapi tiga perempuan itu mengalami luka-luka akibat jatuh dari sepeda motor. Saat ini pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polsek Garut Kota. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.