Gagas Santer, Ajak Santri Cinta Literasi

195
0
Loading...

TASIK – Menghadapi era milenial, penguasaan ITE bagi setiap generasi sangat penting. Demi mencapai itu, Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) menggagas komunitas Santer.

Ketua Hima Persis Tasikmalaya Raya Ari Setiawan mengatakan komunitas yang bernama Santri Literat (Santer) tersebut sebagai upaya membangun kesadaran kawula muda terhadap nasib masa depan bangsa.

“Dalam realisasi agenda-agenda Santer, Hima Persis menerapkan program berfase yang sudah dibuka pada awal bulan April lalu,” katanya Rabu (16/5).

Fase pertama, diadakan sosialisasi program Santer ke tujuh pesantren Persis di Tasikmalaya. Fase kedua, penempaan khusus literasi bertajuk Santri dan Masa Depan Bangsa yang dilakukan selama tiga hari di bulan Ramadan.

Dia berharap dengan keberadaan Santer dapat menciptakan kader santri yang melek literasi.

Loading...

“Sampai saat ini, peserta yang lolos sampai fase kedua berjumlah 50 santri dari tujuh pesantren berbeda. Dari angka tersebut santri yang lolos direncanakan akan digodok wawasan literasinya pada pertengahan bulan Ramadan,” ujarnya.

Setelah kesadaran dan cinta literasi tumbuh di para santri, maka fase ketiga adalah penempaan penguasaan teknologi.

“Di samping wawasan literasi, komunitas Santer ini juga akan diberi akses distribusi ke media dalam bentuk kerja sama,” tandasnya. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.