Gaji ke-13 di Kota Tasik Menyusul

480
0
Hanafi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tasikmalaya

Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah bisa dicairkan masing-masing instansi. Mengingat, Pemerintah Pusat sudah menetapkan sekitar Rp 20 triliun kemarin (24/5).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tasikmalaya Hanafi membenarkan informasi cairnya THR. Saat ini pihaknya sudah memproses setiap pengajuan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari instansi yang sudah mengusulkan THR bagi pegawainya. “Sudah diproses, hanya sudah pada cair atau belumnya saya belum mengecek. Namun prinsipnya SP2D instansi sudah diusulkan dan hari ini masing-masing instansi bisa sampaikan ke BPKAD,” ucapnya kepada Radar, Jumat (24/5).

Dia menyebut jumlah dana yang dicairkan untuk THR sebesar gaji masing-masing pegawai. Total nilai yang sudah disiapkan Pemkot sekitar Rp 32 miliar. “Ini khusus hari raya, THR dulu. Sudah mulai bisa dicairkan sekarang juga,” terang dia.

Setelah Lebaran pun, kata Hanafi, pegawai kembali memperoleh gaji ke-13 yang nominalnya sama dengan THR. Dana tersebut bisa diterima pegawai sekitar bulan Juli. “Itu untuk kebutuhan sekolah, untuk biaya pendidikan karena bertepatan dengan tahun ajaran baru,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembendaharaan BPKAD Kota Tasikmalaya Jamaludin menyebut sesuai Peraturah Pemerintah 36 Tahun 2019 Pasal 10, tentang Tunjangan Hari Raya. Pihaknya sudah memulai pencairan tunjangan tersebut untuk pegawai di setiap instansi pemerintah. “Pencairannya sudah mulai hari ini (kemarin), beberapa instansi juga sudah mulai mengajukan pencairan,” tandasnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.