Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Gaji Pegawai Hotel di Pangandaran Rata-Rata Rp 750.000 Per Bulan

59
0

PARIGI – Banyak perusahaan di Kabupaten Pangandaran belum menerapkan gaji sesuai upah minimum kabupaten (UMK) sebesar Rp 1.324.620.

Disdukcapilsosnakertans mencatat dari 257 perusahaan, baru delapan perusahaan yang sudah menerapkan gaji sesuai UMK.

Berkaca dari data itu, Kepala Disdukcapilsosnakertans Kabupaten Pangandaran Tantan Roesnandar mengatakan pihaknya terus sosialisasi kepada setiap perusahaan agar memberikan gaji sesuai dengan UMK Kabupaten Pangandaran.

“Kita juga menyampaikan konsekuensi ketika suatu perusahaan tidak mengikuti UMK,” tuturnya kepada Radar, kemarin (23/2).

Dikatakannya, sebagian besar perusahaan di Kabupaten Pangandaran didominasi oleh jasa perhotelan. “Memang jasa perhotelan ini ramainya hanya pada saat weekend saja jadi untuk menerapkan UMK mereka kesulitan,” sambungnya.

Tantan menambahkan saat ini gaji pegawai di bidang jasa perhotelan rata-rata sekitar Rp 750.000 per bulan. “Besarannya memang masih jauh dari UMK yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Lanjutnya, perusahaan di Kabupaten Pangandaran terbagi dalam tiga kelompok yaitu perusahaan kecil, menengah dan besar.

“Untuk kelompok kecil jumlahnya sebanyak 216 perusahaan, menengah 38 perusahaan dan besar sebanyak 3 perusahaan,” jelasnya.

Pihaknya akan berusaha untuk mendorong perusahaan agar memberikan gaji sesuai UMK. “Mudah- mudahan bisa seluruhnya diterapkan,” kata dia. (asp)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.