Gaji PNS Naik Lima Persen, Disiplin Jangan Kendor

132
0

BANJAR – Ketua Komisi I DPRD Kota Banjar Budi Kusmono berpesan agar pegawai pemerintah bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam melayani masyarakat. Hal itu menyusul adanya kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar lima persen dari total gaji pokok.

“Kenaikan gaji ini tentu sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Pesan saya dari komisi satu yang membidangi kepegawain, supaya PNS di lingkup Pemkot Banjar bisa meningkatkan kinerjanya, baik dari kedisiplinan maupun loyalitas kepada pemerintah dalam melayani masyarakat,” kata Budi saat dihubungi via telepon Kamis (28/3).

Ia berharap kenaikan gaji PNS idealnya dilakukan setiap tahun untuk mengimbangi kenaikan inflasi harga. Sebab inflasi terjadi setiap tahun.

Pemerhati pemerintah Sidik Firmadi menekankan risiko dari kenaikan gaji pokok PNS adalah komitmen peningkatan kinerja, terutama di Kota Banjar adalah disiplin waktu.

“Kenaikan tersebut tentunya ada konsekuensi, yaitu PNS harus lebih disiplin dan meningkatkan kinerjanya, khususnya disiplin jam kerja,” kata Dosen Ilmu Pemerintahan STISIP Kota Banjar itu.

Menurut Sidik, di samping kenaikan gaji PNS, Pemerintah Kota Banjar perlu meningkatkan pengawasan terhadap pegawai.

“Memang saah satu kelemahan Pemerintah Kota Banjar itu dari segi pengawasan terhadap para pegawainya. Kenaikan gaji harus dibarengi dengan peningkatan kualitas kinerja,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.