Beranda Banjar Galang Dana untuk Korban Angin Puting Beliung

Galang Dana untuk Korban Angin Puting Beliung

43
BERBAGI
SUMBANG. Pengendara menyumbang dana yang dikumpulkan anggota HMI Cabang Kota Banjar untuk korban angin puting beliung Senin (26/3).

BANJAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar turun ke jalan. Mereka menggalang dana dari para pengendara yang melintas di lampu merah Taman Kota, Alun-Alun dan Pasar Kota Banjar. Uang yang terkumpul untuk disalurkan kepada korban angin puting beliung di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Langensari Kota Banjar.

“Kami akan melakukan aksi kemanusiaan ini selama tiga hari. Ini (kemarin, Red) hari kedua aksi sosial,” kata Kabid Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Kota Banjar Salim Senin (26/3).

Ia mengatakan dana yang terkumpul di hari pertama Rp 660 ribu. Mereka menargetkan uang yang terkumpul nanti untuk perbaikan rumah korban yang hancur disapu angin puting beliung.

“Kita yang prioritasan perbaikan rumah korban yang tidak mampu,” kata BEM Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera Banjar ini.

Salim mengaku telah menyurvei sebanyak 50 rumah yang diprioritaskan untuk penyaluran dana. “Kami memfasilitasi masyarakat untuk ikut membantu saudara kita yang ada di Langensari,” katanya.

Terpisah, BPBD Kota Banjar mulai menyalurkan bantuan logistik berupa sandang kepada para korban puting beliung di dua kecamatan yakni Langensari dan Pataruman. “Kami hari ini (kemarin, Red) mulai menyalurkan bantuan logistik bagi para korban. Bantuan juga datang dari Kabupaten Pangandaran,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Yayan Herdiaman. (mg4)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.