Galang Dana untuk Korban Tsunami Palu

21

CIAMIS – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Kabupaten Ciamis melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu Sulawesi Tengah. Acara amal ini dikemas dalam bentuk pentas seni dan musikalisasi di CFD Ciamis Minggu (30/9).

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STEI Ar-Risalah Popo Mustofa Kamil SPd MPd mengatakan, melalui aksi penggalangan dana di venue BMX Ciamis ini pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebanyak  Rp 1.892.700.

Popo menuturkan, kegiatan ini rencananya akan berlanjut di Ponpes Al-Qur’an Cijantung I, Ponpes As-Syifa Cijantung II dan Ponpes Ar-Risalah Cijantung IV yang difasilitasi oleh BEM STEI Ar-Risalah. Para santri ponpes tersebut akan memberikan donasinya. “Ketika nanti dana sudah terkumpul semua pihaknya akan mengirim langsung bantuan ke Palu dengan melibatkan alumni-alumni Ponpes Cijantung dan Ar-Risalah yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya.

Pihaknya berharap, mahasiswa dan masyarakat senantiasa mendo’akan dan ikut berpartisipasi memberikan donasi kepada para korban. Ketua BEM STEI Ar-Risalah Aceng Yasser mengatakan, sekitar 25 mahasiswa mulai dari tingkat 1 sampai tingkat 3 ikut penggalangan dana untuk korban tsunami di Palu. “Sambil menggalang dana di sekitar lokasi vanue BMX, sebagian mahasiswa menampilkan beberapa kreasi seni,” ungkapnya.

Aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan para korban tsunami Palu. “Saya harap warga Ciamis turut membantu saudara-saudara se tanah air yang terkena musibah di Palu. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita, baik do’a maupun materi,” jelasnya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.