Galang Dana untuk Sulteng

7

PARGI – Gabungan beberapa komunitas di Kabupaten Pangandaran melakukan kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Humas Badan  Pengurus Kabupaten (BPK) OI Kabupaten Pangandaran Gilang Ma’rifatullah, penggalangan dana tersebut dikemas dengan berbagai kegiatan seperti live music, diskusi, bazar foto dan juga menggalang dana dari masyarakat sekitar. “Acara ini dikemas sedemikian rupa untuk menarik perhatian dan kepedulian masyarakat,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (6/10).

Menurut dia, kegiatan penggalangan dana itu, dilaksanakan sejak hari Rabu (3/10). “Jadi penggalangan dana ini tidak hanya dilaksanakan di Parigi,” jelasnya.

Selain itu, mereka juga melaksanakan kegiatan tandatangan masal sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Palu. “Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, diharapkan bisa mengumpulkan dana yang cukup untuk dikirim ke Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui pengurus pusat Oi Pusat, sementara pemanfaatannya akan diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional. “Untuk sementara dana yang terkumpul mencapai Rp 5 juta lebih,” katanya.

Lanjut dia, kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan saat bencana gempa lombok beberapa waktu lalu. “Ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap saudara kami yang  sedang kesusahan dalam menghadapi cobaan bencana alam,” tuturnya.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.