Gali Potensi Atlet Futsal di Sekolah

14
KOMPAK. Kepala SMKN 1 Garut bersama KCD Wilayah XI Disdik Jawa Barat di sela pelaksanaan turnamen futsal Selasa (6/11). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut mengadakan turnamen futsal di Sarana Olahraga Garuda Hitam SMKN 1 Garut Selasa (6/11). Kompetisi itu diikuti seluruh SMA dan SMK se-Jawa Barat.

Kepala SMKN 1 Garut Drs H Dadang Johar Arifin MM mengatakan turnamen futsal sudah menjadi agenda rutin yang diadakan sekolahnya. Tujuannya, mempererat tali silaturahmi diantara para pelajar dan warga sekolah.

“Turnamen ini sebagai sarana pembinaan dan pencarian bakat dari para peserta untuk kita seleksi mana pemain yang terbaik, sehingga nantinya bisa menjadi utusan dalam Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) tingkat Jawa Barat,” jelasnya.

Dadang mengatakan kompetisi kali ini diikuti 74 tim dari SMA/SMK se-Jawa Barat, seperti Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis serta Kabupaten/Kota lainnya.

“Untuk hadiah kegiatan ini di gelar dalam rangka memperebutkan Piala Gubernur Jabar dengan total hadiah Rp 75 Juta,” ujarnya.

Dia mengatakan turnamen futsal ini menggunakan sistem setengah kompetisi atau gugur ganda.

“Silahkan bermain yang cantik supaya bisa keluar sebagai pemenang atau juaranya,” ujarnya.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Lilis Rosita mengapresiasi kegiatan yang diadakan SMKN 1 Garut. Hal itu karena kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit atlet-atlet futsal berprestasi. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.