Gali Potensi Siswa Lewat Porak

351
0
Loading...

TASIK – Mewadahi potensi siswa di bidang olahraga, SD Baiturrahman Tasikmalaya menggelar Pekan Olahraga Antar Kelas (Porak) pada Senin – Kamis (10-13/12).

Kepala SD Baiturrahman Tasikmalaya Anasah Qodarudin mengatakan Porak menjadi agenda tahunan yang selalu dinantikan oleh siswa. Makanya Porak tahun ini disambut antusias. “Siswa dan guru sangat antusias menyambut Porak, untuk pembukaan kita buat seperti pembukaan Sea Games agar meriah,” terang Anasah kepada Radar, Senin (10/12).

Menurut Anasah, Porak dilaksanakan setelah selesai ujian sekolah sehingga event ini jadi ajang refreshing bagi siswa, sekaligus ajang untuk mewadahi potensi siswa di bidang olahraga.

“Mukmin yang kuat lebih dicintai Allah dibanding mukmin yang lemah, ini menjadi spirit agar siswa bisa lebih bugar dan berprestasi dengan berolahraga,” ujarnya.

Anasah berharap, melalui Porak ini ikatan ukhuwah antar warga sekolah bisa makin solid. Selain itu siswa juga sehat fisik dan batinnya.

Loading...

Ketua Pelaksana Porak Aom Muharom Eka S SPd menambahkan Porak yang mengusung tema Menjunjung Sportivitas, Kalah Kita Dukung Menang Kita Sanjung ini intinya agar siswa bisa mengeksplorasi kemampuan dirinya dalam bidang olahraga.

Apaun mata lombanya yakni futsal, tarik tambang, lomba kelereng, balon beruntun, balap karung, baren dan galah. “Untuk lomba sengaja kita mix dengan permainan tradisional sebagai pengganti dari acara Kamonesan Sunda yang tahun ini tidak kita laksanakan,” tutur Aom.

Ia mengatakan, acara Porak ini akan semakin meriah karena pada puncak acara guru dan komite akan ikut serta dalam pertandingan. “Kami berharap semoga ke depan Porak ini bisa dilaksanakan kembali setiap tahun, karena dengan Porak ini bisa melahirkan calon atlet berbakat,” ungkapnya..

Komite Sekolah Ambarwati menuturkan pihak komite sangat mendukung kegiatan sekolah yang bertujuan untuk pengembangan potensi dan minat anak. “Ini jadi ajang refreshing bagi anak setelah ujian, anak jadi senang dan potensinya juga berkembang dengan baik,” ungkap Mama Najla ini. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.