Gali Strategi Pembinaan Atlet

152
0
ABADIKAN. Para pemateri dan tamu undangan berfoto bersama sebelum seminar Kamis (19/4).

TAROGONG KIDUL – Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut (Uniga) menggelar seminar olahraga tingkat nasional di aula kampus, Kamis (19/4/2018).

Seminar bertema strategi pembinaan atlet menuju prestasi nasional ini menghadirkan Dr H Amung Ma’mun MPd dan Dr Dikdik Zapar Sidik MPd sebagai narasumber.

Hadir pula Ketua Yayasan Uniga Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani MT, Ketua KONI Kabupaten Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng dan Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Kabupaten Garut Drs Tito Sugito MMPd.

Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amin MEng mengatakan, seminar bertujuan mencari strategi pembinaan atlet.

Sebab, pembinaan atlet di Garut selama ini cenderung jalan di tempat.

“Mudah-mudahan dengan seminar ini ditemukan strategi yang tepat dalam pembinaan para atlit ke depan,” ucapnya.

Dia mengatakan, banyak atlet potensial yang berhenti di tengah jalan, atau pindah ke daerah lain yang memberikan dukungan sarana dan prasarana olahraga.

Syakur berharap stakeholder dan pemerintah daerah memberi dukungan kepada para atlet. Termasuk memberikan jaminan masa depan kepada mereka.

Ketua Yayasan Universitas Garut Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani MT berharap, seminar dapat menghasilkan ide dan gagasan untuk membenahi program pembinaan atlet. Sehingga, bisa menghasilkan atlet berprestasi.

“Garut ini lumbungnya atlet berpotensi. Kalau pembinaannya jelek para atlet ini akan lari ke daerah lain. Kita berharap dalam seminar ini ditemukan strategi tepat untuk pembinaan para atlet, sehingga benar-benar menjadi atlet yang berprestasi,” ungkapnya.

Dr Dikdik Zapar Sidik MPd, dosen kepelatihan olahraga bidang prestasi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengatakan, seminar itu menjadi sarana untuk meletakan dasar pembinaan atlet yang tepat.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan timbul banyak ide dalam pembinaan olahraga,” terangnya. (yna/*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.