Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

42%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.7%

0%

Ganda Putra Curi Start

10
0
badmintonindonesia.org LOLOS. Pasangan ganda putra Indonesia Wahyu/Ade berhasil lolos ke perempat final Hong Kong Open 2019, kemarin.

HONG KONG – Meski pada hari ini, Kamis (14/11) turnamen Hong Kong Open 2019 baru memasuki babak kedua. Namun, ganda putra Indonesia telah memastikan satu tempat ke babak perempat final turnamen Level Super 500 tersebut.

Kepastian itu didapat setelah, dua pasangan ganda putra Indonesia yakni, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso akan saling adu kekuatan di babak kedua yang bakal berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis (14/11) hari ini.

Keduanya lolos usai menyingkirkan lawan-lawannya di babak pertama. Hendra/Ahsan sendiri sukses melangkah ke babak 16 besar itu usai mengalahkan wakil tuan rumah Lam Wai Lok/Li Kuen Hon.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Rabu (13/11) kemarin, Hendra/Ahsan yang kini menduduki peringkat dua dunia dan menjadi unggulan kedua itu sukses mengalahkan Li/Lam dalam dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14.

Sedangkan Wahyu/Ade berhasil membungkam wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Pada duel yang berlangsung 55 menit, Wahyu/Ade lolos lewat pertarungan rubber game dengan skor 6-21, 21-19 dan 21-19.

Kemenangan ini sekaligus ajang balas dendam Wahyu/Ade atas Akira/Taichi pada Thailand Masters 2019, Oktober lalu. Pada saat itu, keduanya menelan kekalahan atas Akira/Taichi dalam dua set langsung dengan skor 17-21 dan 12-21.

Meski sempat kalah telak di game pertama pada Hong Kong Open 2019 ini, Wahyu/Ade berusaha bangkit di game kedua. Namun perjuangan mereka tak mudah, mereka sempat tertinggal dan pelan-pelan menyusul perolehan skor dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

“Di game pertama kami main di bawah tekanan, kami enggak bisa keluar dari tekanan itu. Lalu pelatih (Herry Iman Pierngadi) menyemangati kami dan mengatakan kalau ini kesempatan kami untuk menang dari lawan,” ungkap Ade dalam siaran pers PBSI, Rabu (13/11) kemarin.

“Kami sudah mengira bakal ramai, pemain Jepang itu kuat. Di game pertama kami ‘kalah angin’ juga, jadi susah keluar dari tekanan. Di game selanjutnya, kami mencoba untuk berpikir dapat poin satu-satu dulu, saat ketinggalan kami mencoba berpikir lebih positif,” tambah Wahyu.

Dengan hasil ini, Wahyu/Ade akan berjumpa dengan seniornya, Hendra/Ahsan di babak kedua. Sejauh ini, Wahyu/Ade sudah tiga kali menelan kekalahan atas Hendra/Ahsan. Terakhir mereka bertemu pada ajang Japan Open 2019. Pada sat itu, Wahyu/Ade kalah dengan skor tipis, 16-21, 21-18, 22-20. (gie/fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.