Beranda Kota Tasik Gandeng TNI Buru Miras

Gandeng TNI Buru Miras

93
0
BERBAGI

Banyaknya korban meninggal dunia di Bandung membuktikan tingkat bahaya minuman keras (miras) oplosan. Maka dari itu, Polisi bersama TNI di wilayah Kota Tasikmalaya berpatroli melakukan razia untuk memberantas peredarannya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf mengaku prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Bandung. Dia beharap peristiwa itu tidak sampai menimpa masyarakat di Kota Tasikmalaya. “Tentunya ini suatu kejadian yang sangat mengagetkan,” ungkapnya kepada Radar di Mapolresta, Selasa (10/4).

Sebagai upaya pencegahan, pihaknya sudah menginstruksikan Sat Sabhara dan semua jajaran Polsek untuk melakukan patroli Miras. Seperti tadi malam (10/4), dimana polisi melakukan razia gabungan bersama TNI berburu minuman memabukkan itu. “Kemarin juga sudah ada beberapa (miras) yang kita amankan,” katanya.

Sebelumnya, kata Febry, razia miras sudah rutin dilaksanakan oleh jajarannya. Upaya tersebut akan terus dilakukan untuk menekan peredaran miras di wilayah hukumnya. ”Kita akan lebih menggencarkan razia,” tuturnya.

Supaya ada efek jera, pihaknya berpegang kepada peraturan daerah yang diterapkan oleh Pemkot Tasikmalaya. Para pengedar dan penyalahguna minuman keras akan ditindak dengan tindak pidana ringan (tipiring).

Dia pun menghimbau masyarakat untuk menyayangi diri dengan tidak mengonsumsi minuman beralkohol. Sebab, pihaknya tidak ingin hal serupa di Bandung terjadi di Kota Tasikmalaya. ”Jangan sampai terjadi di Kota Tasik dan daerah-daerah lainnya juga,” tuturnya.

Dalam operasi tadi malam, petugas mengamankan 8 botol miras jenis anggur di Jalan Bantar dengan penjual berinisial Ad (50). Selain itu, diamankan juga dua jirigen tuak dengan penjualnya berinisial No (35) dan 8 pemuda yang diduga hendak membawa miras tradisional tersebut. (rga)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here