Ganti Rugi ke Pelanggan Akibat Pemadaman Listrik, PLN Kota Tasik mah Kieu..

66
0

CIHIDEUNG – Informasi bakal diterapkannya kebijakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) memotong gaji pegawainya untuk membayar biaya kompensasi kepada para pelanggan yang terkena dampak pemadaman listrik pada Minggu (4/8) lalu, dibenarkan PLN Rayon Kota Tasikmalaya.

Adapun biaya kompensasi yang dibayarkan kepada para pelanggan adalah Rp 839,88 miliar untuk 22 juta pelanggan yang ada di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah.

Dikatakan Manajer PLN Rayon Kota Tasikmalaya, Wawan Gunawan, melalui Supervisior Pelayanan Pelanggan dan Konsumen PLN Rayon Kota Tasikmalaya, Apriyanto membenarkan kebijakan itu bakal diterapkan pihaknya.

“Namun belum dapat dipastikan apakah kebijakan kompensasi tersebut bakal diterapkan di wilayah Tasikmalaya,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Rabu (7/8).

Terang dia, secara instruksi perusahaan, edaran soal kompensasi tersebut dari pihak direksi PLN telah diterima pihaknya tadi siang (Rabu 07/08, red) tetapi untuk penerapan prosesnya kapan akan dilaksanakan belum ada instruksi lebih lanjut.

“Kompensasi ini berdasarkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 27 Tahun 2017. Besar kompensasi 20 persen untuk pelanggan tarif subsidi. Jadi simulasinya 20 persen kali biaya beban atau rekening minimum,” terangnya.

Sedangkan untuk pelanggan tarif non subsidi, tambah dia, besar kompensasinya 35 persen. “Simulasinya nilai kompensasi sama dengan 35 persen dikali biaya beban atau rekening minimum,” jelasnya. (rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.