Gapai Mimpi-Mimpi

15
0

SOBAT, pernahkan kalian mendengar ungkapan bahwa Manusia dapat hidup 40 hari tanpa makan, sekitar 3 hari tanpa air, sekitar 8 menit tanpa udara tapi hanya 1 detik jika tanpa harapan.

Ungkapan yang dicetuskan seorang motivator Hal Lindsey ini menyiratkan bahwa kita sebagai anak muda harus punya harapan, tujuan dan mimpi dalam hidup.

Harapan adalah bentuk transformasi atas perjalanan hidup. Jika harapan itu terpotong maka proses transformasi tersebut menjadi terhenti dan hidup akan menjadi tidak jelas. Duh jangan sampai hidup gak jelas tanpa tujuan ya guys! So, yuk kita bangun mimpi-mimpi kita dan bangkit untuk mewujudkannya.

Seperti yang dilakukan alumni Universitas Negeri Siliwangi Kiki Rizky Amanda.  “Harapan saat ini setelah lulus kuliah ingin mendapat pekerjaan, lalu bisa berbakti kepada orang tua, dan mendapat pasangan yang baik,” ujar alumni dari Jurusan Akuntansi Unsil ini.

Banyaknya harapan, lanjut Kiki, seringkali membuatnya bingung karena harus mencari jalan untuk menggapainya. Namun ia selalu yakin, harapan tersebut bisa terwujud jika dibarengi dengan kerja keras dan doa.

“Kalau banyak keinginan, tentu harus berusaha lebih keras lagi. Jangan berleha-leha, berdoa pun harus semakin sering lagi,” tuturnya.

Jika malas menghampiri, perempuan berambut sebahu ini menyiasatinya dengan refreshing. “Aku kan hobi masak, biasanya kalau lagi bete, bikin masakan saja, atau hangout bareng teman. Setelah itu, fokus lagi untuk menggapai cita-cita,” ucapnya.

Begitupula dengan rekannya yang bernama Rossa, ia pun melakukan hal yang sama untuk meraih harapan-harapannya. “Pokoknya setiap hari itu harus melakukan hal yang bermanfaat, minimal untuk diri sendiri. Syukur-syukur bisa untuk orang lain juga,” katanya.

Alumni SMAN 1 Singparna ini pun mengatakan, jangan takut untuk bermimpi. “Adanya kenyataan itu karena sebelumnya ada mimpi terlebih dulu. Makanya jangan takut untuk bermimpi,” ucapnya. (rdp)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.