Gara-gara Puntung Rokok, Rumah di Ciamis Hangus Terbakar

77
0
ISTIMEWA KEBAKARAN. Warga berusaha memadamkan api di rumah milik Engkir dan Enung Rabu (17/7). Kebakaran tersebut dipicu puntung rokok yang lupa dimatikan.
Loading...

CIAMIS – Waspadalah saat menyimpan puntung rokok. Karena di Ciamis, rumah pasangan Engkir (55) dan Enung (50) di Dusun Cikuya Desa Langkapsari Kecamatan Banjarsari terbakar.

Rabu pagi (17/7), bagian tengah dan belakang rumah pasangan Engkir dan Enung terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Deni Permana, yang juga warga setempat menjelaskan bahwa saat rumah tersebut terbakar, warga berteriak minta tolong. Kebetulan dia berada dekat lokasi kejadian. Dia langsung membantu masyarakat memadakan api menggunakan alat seadanya.

Saat rumah tersebut terbakar, Engkir sedang bekerja. Dia sopir truk. Sementara istrinya, Enung bertani.

“Hasil keterangan pemilik rumah, dugaan (penyebab kebakaran, Red) dari puntung rokok, karena saat meninggalkan rumah merokok dulu serta meninggalkan korek api (gas). Kemungkinan api puntung rokok merembet, karena disimpan di lokasi yang mudah terbakar, hingga lupa mematikan apinya,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Hj Yeni Idaningsih mendapatkan laporan ada kebakaran rumah. Laporan itu diterimanya dari Polsek Banjarsari. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.