Plzen 0-5 Madrid

Garansi Santiago Solari

169

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PLZEN – Real Madrid melanjutkan tren kemenangan mereka dengan menggasak Viktoria Plzen di matchday keempat Liga Champions. Kemenangan besar itu menjadi garansi Santiago Solari untuk bekerja hingga akhir musim.

Catatan Madrid bersama Solari memang terbilang luar biasa. Di tiga pertandingan perdananya, Madrid menyapu bersih kemenangan dengan skor meyakinkan.

Setelah menang 4-0 atas UD Melilla di Copa del Rey, Los Blancos mengalahkan Real Vallaodild dengan skor 2-0 di La Liga.

Dan kemarin, di laga keempat Grup G Liga Champions, Madrid menggilas Plzen lima gol tanpa balas. Tampil di Doosan Arena, Karim Benzema menjadi aktor utama kemenangan tim tamu.

Selain dua gol, ia juga menyumbang satu assist. Tiga gol Madrid lainnya dipersembahkan Casemiro, Gareth Bale serta Toni Kroos.

Tiga kemenangan, sebelas gol, dan tanpa kebobolan yang ditorehkan Solari menyamai start Luis Carniglia pada 1957.

Carniglia yang ditunjuk menjadi pelatih pada September 1957, memulai kiprahnya bersama Madrid dengan kemenangan 3-0 atas Osasuna. Setelah itu, Madrid mengalahkan Granada 2-0 sebelum menghajar Sevilla 6-0.

Kalau bisa mengalahkan Celta Vigo di jornada ke-12 La Liga, akhir pekan nanti, Solari akan memantapkan dirinya menjadi entrenador Madrid dengan start terbaik sepanjang sejarah klub.

Pasalnya, Carniglia di laga keempatnya gagal melanjutkan tren kemenangannya setelah Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Valencia.

Dengan hasil bagus di tiga laga perdananya bersama Madrid, Solari pun diklaim pantas untuk terus memimpin klub ibu kota Spanyol tersebut.

Apalagi, sejauh ini, Madrid belum mencapai kesepakatan dengan pelatih baru. Padahal dua pekan waktu untuk menentukan pelatih akan segera habis.

Dukungan untuk pelatih interim asal Argentina itu juga sudah datang dari pemain Madrid. Benzema yang sejauh ini sudah mencetak sembilan gol dari 17 laga Madrid musim ini mengaku ia setuju.

“Solari hingga akhir musim? Tentu saja mengapa tidak? Kami baik-baik saja dengannya,” kata Benzema di Football Espana.

Benzema menyebut bahwa bersama Solari mereka tampil sangat bagus. “Kami bermain seperti Madrid yang semua orang ingin lihat, tetapi sepak bola tidak mudah. Tim selalu ingin memiliki permainan yang bagus di Bernabeu. Kami harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Solari sendiri mengaku sangat menikmati ‘keseriusan dan keinginan’ pemain Real Madrid. Menurutnya, pertunjukan mereka di markas Plzen sangat spektakuler.

“Saya tidak bisa meminta lebih banyak lagi. Tim melakukan apa yang harus mereka lakukan. Mereka mencetak beberapa gol spektakuler dan kami sangat serius dalam pendekatan kami,” ujarnya.
“Jika menang 5-0 akan ada tepuk tangan, tetapi setiap pertandingan berbeda. Kami harus terus bekerja dengan kerendahan hati, pengorbanan dan ambisi untuk mencetak gol, sebelum berpikir tentang pertandingan berikutnya. Para pemain adalah orang-orang yang memenangkan pertandingan. Mereka adalah orang-orang yang pantas menang,” tegasnya.
Tuan rumah Plzen sementara itu sangat kecewa dengan hasil ini. “Itu merupakan pukulan berat bagi kepercayaan diri kami dan sulit untuk mengatasinya. Namun ada satu berita bagus untuk kami, AS Roma mencapai hasil yang memungkinkan kami untuk tetap berjuang untuk tempat ketiga. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.