Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Garut Akan Jadi Tuan Rumah Porda Jabar Cabor Aquatik

63
0
PERJANJIAN. Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Ketua KONI Dr Ir H Abdusy Syakur Amin mendatangani kesiapan menjadi tuan rumah Porda Jawa Barat cabang olahraga akuatik. yana taryana / rakyat garut

GARUT KOTA – Kabupaten Garut akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 cabang olahraga (cabor) akuatik. Bupati Garut H Rudy Gunawan serta Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin pun menandatangani kesiapan pembangunan fasilitas olahraga untuk venue akuatik pada forum audensi antara KONI Garut dan Kota Tasikmalaya di Kantor Bappeda Garut Senin (24/5).

Bupati Garut H Rudy Gunawan siap membangun fasilitas olahraga untuk venue akuatik ini. Dia pun berharap dari cabor akuatik Garut bisa mendulang medali emas. “Ini bisa jadi momentum yang baik untuk mengukir prestasi dalam Porda Jabar nanti,” terangnya.

Pemkab Garut akan serius mempersiapkan infrastruktur venue akuatik. Sebagai bentuk kesungguhan, tahun 2020 pembangunan mulai dianggarkan. “Saat ini kami mengharapkan dibentuk tim untuk melakukan survei ke lokasi venue aquatik yang dianggap memenuhi syarat, bukan hanya kualifikasi nasional tapi internasional,”terangnya.

Dalam pembentukan tim survei, dirinya berharap semua pihak terlibat, selain Bappeda dan Dinas PUPR. “Kami berharap KONI dan cabor ikut juga terlibat dalam pembuatan venue aquatik ini supaya bisa sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengapresiasi kesiapan Pemkab Garut dalam menyediakan fasilitas venue aquatik. “Kita berharap ke depan ada perkembangan yang positif agar Garut tidak hanya diberikan kepercayaan jadi tuan rumah cabor aquatik saja, tapi cabor-cabor lain,” katanya.

Syakur juga berharap KONI Garut bersama cabor dilibatkan, bukan hanya dalam perencanaan tapi dalam kontrol dan pengawasan. Karena venue aquatik mempunyai kekhasan, baik spesifikasi, model, luas dan lainnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.