Garut Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar

41
0
BERSIAP. Bupati Garut H Rudy Gunawan saat bertemu dengan KONI Jawa Barat dan KONI Kabupaten Garut Kamis malam (19/11). yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Pemerintan Kabupaten Garut siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke XIV Tahun 2022. Untuk menyukseskan kegiatan olahraga itu, Pemkab Garut siap memberikan sokongan anggaran.

“Kami siap menjadi tuan rumah Porvop Jabar. Nanti kita siapkan anggarannya, supaya bisa sukses dan meriah,” kata Bupati Garut H Rudy Gunawan saat mengadakan pertemuan dengan Ketua KONI Jawa Barat Brigjen Ahmad Saefudin dan Ketua KONI Garut Dr Ir Abdusy Syakur Amin, MEng di salah satu rumah makan Kamis (19/11) malam.

Selain menyediakan anggaran kegiatan, pemkab juga menganggarkan untuk pembangunan venue untuk cabang olahraga aquatic.

“Pembangunannya direncanakan tahun depan (2021), pembangunan diperkirakan delapan bulan. Jadi bisa digunakan jika Garut jadi tuan rumah,” ujarnya.

Rudy mengaku bangga dan bersyukur serta berterima kasih kepada KONI Garut yang berhasil melobi KONI Jawa Barat terkait rencana Garut menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2022.

“Ini kesempatan yang luar biasa, di masa kepemimpinan saya ada perhelatan olahraga bergengsi di tingkat Jawa Barat. Tentunya pemerintah bersama dukungan politik legislatif akan mendukung KONI bahkan kita siap menjadi tuan rumah cabang olahraga selain aquatic dan akan mendukung dari sisi anggaran,” ujarnya.

Baca juga : Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Pemkab Garut Bentuk Satgas Hingga Tingkat RW

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan akan membawa hasil pertemuan ke Rapat Anggota Tahunan (RAT) Jawa Barat untuk segera memberikan keputusan apakah Garut bisa menjadi tuan rumah cabang olahraga tambahan selain aquatic seperti Arung Jeram, Futsal, Bola Basket, Sepak Takraw dan Rugbi.

“Dukungan dari Bupati Garut merupakan kesempatan yang sangat baik dan saya sangat mengapresiasi karena ini akan memberikan perubahan signifikan dalam pemerataan olahraga di Jawa Barat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amin. Ia mengapresiasi sikap Bupati Garut dan berharap komunikasi antara KONI Jabar dan Pemerintah Garut terus intens dilakukan, sehingga menjadi sebuah sinergitas yang baik agar rencana Garut menjadi Tuan rumah Porprov Jabar ke-XIV 2022 akan benar-benar terlaksana. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.