Garut Targetkan Masuk Posisi Sepuluh Besar

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut optimis para atlet yang bertanding di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat bisa meraih hasil maksimal.

”Kami optimis dan yakin atlet Garut bisa mesuk dalam deretan 10 besar peraih medali di Porda Jabar ini, ” ujar Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amin kepada Rakyat Garut, Minggu (7/10).

Syakur optimis target tersebut bisa tercapai, karena melihat potensi atlet Garut pada pertandingan beberapa cabor yang bisa menorehkan prestasi yang bagus.

“Di luar dugaan beberapa atlet yang sudah bertanding mendapat hasil bagus. Mudah-mudahan hasil bagus ini juga diraih para atlet lainnya. Ini bukan hal mustahil terjadi,” katanya.

KONI bersama Pemerintah Kabupaten Garut terus memantau para atlet yang mau bertanding. Ia berharap, seluruh masyarakat Garut senantiasa memberi doa kepada para atlet sangkan meriah hasil terbaik.

Syakur menambahkan untuk saat ini Kabupaten Garut telah meraih 1 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. Medali emas pertama untuk Garut diraih Mochamah Bintang Syawal dari cabang olahraga balap sepeda.

Ketua Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Garut H Rizal Syam menerangkan Mochamah Bintang Syawal menjadi yang tercepat di nomor sprint 1000 meter putra.

Bintang berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu tercepat 01:10.775. Pembalap sepeda PBS PICNIC itu sekaligus menyisihkan atlet tuan rumah, Muhamad Wahyudi dari Kabupaten Bogor yang meriah medali perak. Wahyudi meraih catatan waktu 01:11,700.

“Sebagai ketua ISSI Garut saya kaget dan gembira, karena Bintang diikutsertakan untuk melengkapi tim,” paparnya.

Prestasi yang diraih Bintang juga, tambah dia, bisa mengalahkan senior-seniornya yang rata rata berusia di atas 25 tahunan. “Alhamdulillah. Luar biasa. Saya sangat bangga sekali sebagai pelatih,” ujarnya. (yna)

loading...