Gas LPG 3 Kg di Parigi Pangandaran Langka & Mahal

242
0
Loading...

PANGANDARAN – Warga Pangandaran mengeluhkan susahnya mendapatkan tabung gas LPG 3 kilogram. Pasalnya, di pengecer maupun agen, gas melon tersebut sulit didapat.

Salah seorang warga di Kecamatan Parigi Aep (60) mengatakan bahwa saat ini tabung gas LPG 3 kilogram harganya cukup mahal dan sulit didapat.

“Harga di eceran bisa sampai Rp 28 ribu, kita juga harus muter-muter dulu kalau beli,” katanya kepada Radar, Senin (19/10).

Biasanya, kata dia, harga gas LPG di eceran bervariasi, ada yang dijual Rp 22 ribu, Rp 23 ribu, Rp 25 ribu bahkan sampai Rp 28 ribu.

“Kalau soal harga mungkin bisa dimaklum, karena pengecer mau untung, tapi karena langkanya ini loh yang membuat kita kesulitan,” terangnya.

Loading...

Baca juga : Mayat Wanita Ngambang di Citanduy Kalipucang Pangandaran, Ini Ciri-ciri nya..

Kata dia, harga LPG menjelang hari raya atau tahun baru harganya bisa sampai Rp 30 ribu dan sulit didapat. “Tapi sekarang kan tidak menghadapi perayaan apapun, tapi LPG langka dan mahal,” jelasnya.

Salah seorang pengecer gas LPG 3 Kilogram, Subandi (70) mengatakan bahwa masyarakat masih banyak yang memburu gas berwarna hijau tersebut. “Kita memang sulIt mendapatkannya,” ujarnya.

Menurutnya, kelangkaan tabung gas LPG 3 kilogram itu juga terjadi di kecamatan lain. “Katanya di Cijulang juga sulit,” terangnya.

Salah seorang warga Kurnia Asih (40) mengaku masih ketergantungan dengan tabung gas LPG 3 kilogram. “Ketimbang yang 5 kilo saya masih suka pakai yang 3 kilogram,” singkatnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.