GBP Kota Banjar Disulap jadi Tempat Karantina Pemudik Zona Merah

365
0
MEGAH. Seorang warga memarkirkan kendaraannya di depan Gelora Banjar Patroman kemarin. Lokasi tersebut akan digunakan sebagai tempat karantina bagi warga yang pulang kampung.
MEGAH. Seorang warga memarkirkan kendaraannya di depan Gelora Banjar Patroman kemarin. Lokasi tersebut akan digunakan sebagai tempat karantina bagi warga yang pulang kampung.

BANJAR – Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar Ajat Sudrajat mengatakan sudah menyiapkan tempat karantina bagi mereka yang nekat pulang kampung dari zona merah. Tempat yang disiapkan yakni Gelora Banjar Patroman (GBP) di Kecamatan Langensari.

“Bagi mereka yang pulang kampung (dari zona merah, Red) akan di isolasi mandiri selama 14 hari di sana (GBP, Red),” ujarnya kepada wartawan di Pendopo Kota Banjar Senin (4/5).

Kata dia, mereka yang dikarantina merupakan warga yang tinggal di kelurahan. Sedangkan mereka warga desa akan melakukan isolasi mandiri di tempat yang telah disediakan di desa masing-masing.

Kata dia, kriteria mereka yang pulang kampung merupakan asli dari kampung yang hendak pulang dengan dibuktikan kartu identitas atau KTP.

Baca Juga : Alhamdulillah, Satu Lagi Pasien Positif Warga Kota Banjar Sembuh

“Misal di KTP asli orang Banjar hanya bekerja di kota besar, mau pulang kampung, itu boleh. Yang tidak boleh itu mudik,” tegasnya.

Sementara mereka yang mudik, kata dia, akan diarahkan putar balik oleh petugas lapangan ke daerah aslinya. Misal, di KTP asli dari Jakarta, maka harus kembali lagi ke sana, tidak boleh ke daerah lain.

Dia melanjutkan mereka yang pulang kampung akan difasilitas di GBP berupa tempat tidur, air bersih, kamar mandi, makan dan minum selama karantina.

“Ya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar, jangan sampai menyebarkan ke keluarganya di rumah,” tegasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.